Derby Kalimantan dimenangkan oleh Borneo FC yang telah sukses mencuri tiga poin pertama di laga tandang, Rabu (3/7) kontra Kalteng Putra, di Stadion Sultan Agung, Bantul. Borneo FC menang tipis 1-0 berkat gol tunggal dari pinalti Lerby Eliandry ke gawang Kalteng Putra.

Lerby Elindry mengeksekusi lewat titik pinalti dimenit perpanjangan waktu 45+3. Sejatinya permainan berlangsung sengit sejak menit awal dimulai. Bahkan Borneo FC sempat memiliki peluang bagus dimenit keenam lewat tendangan bebas Renan Silva, namun tendangannya tidak maksimal. Kedua tim Kalimantan itu tampil tanpa tekanan, mengingat memang tidak ada dukungan yang datang dari tribune stadion lantaran Kalteng Putra pun bermarkas diluar daerahnya.

Penjagaan tuan rumah cukup ketat, beberapa kali skuad besutan Mario Gomez itu menusuk pertahanan Kalteng Putra. memasuki masa injury time babak pertama, wasit menunjuk titik putih dikotak pinalti Kalteng Putra setelah pemainnya, Rizky Dwi Febrianto mendorong Rifal Lastori yang hendak menyambut umpan silang dari pemain belakang Borneo FC, Abdul Rahman di dalam kotak penalti Kalteng Putra. Lerby Eliandry yang maju menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Borneo FC unggul 1-0 atas Kalteng Putra dibabak pertama.

Memasuki babak kedua permainan kedua tim semakin intens, apalagi tuan rumah berusaha untuk mencari peluang menyamakan kedudukan. Namun hingga babak kedua berakhir tidak ada tambahan gol, Borneo FC pun sukses membawa pulang 3 poin laga tandang kali ini.

Laga tersebut cukup sengit dan dihujani kartu kuning oleh wasit, tercatat delapan kartu kuning dikeluarkan, dimana masing-masing tim mendapatkan empat kartu kuning selama laga berlangsung.

Dengan raihan positif ini, pelatih kepala Mario Gomez sangat bersyukur. Apalagi dengan tren kekalahan di tiga laga terakhir, kemenangan malam ini menjadi hasil dari kerja keras pemainnya di lapangan.

"Saya rasa kami bermain sangat bagus karena kami bisa menang. Ini sangat penting untuk tim karena di tiga laga sebelumnya kami kalah dan hasil ini sangatlah penting bagi kami. Dan kami sangat senang karena permainan yang sangat berharga," serunya. (AR)