Dituding sebagai tim jago kandang, rupanya membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) terusik dengan predikat tersebut. Setidaknya hal itu coba mereka tepis pada laga pamungkas Divisi Utama Grup 6, Sabtu (23/8) kemarin.


Danilo Fernando cs benar-benar tampil luar biasa. Tuan rumah pun diberondong lima gol berbalas satu pada laga tersebut. Melalui dua gol Febri Setiadi Hamzah, dua gol Fernando Soler dan tambahan sebiji gol Fandi Ahmad, mereka membuktikan ketajamannya.


"Statistik menunjukkan bahwa total 23 gol selama 14 pertandingan, dimana 9 gol diantara kami buat di rumah lawan. Dan kami juga bisa menang 2 kali dan 2 kali seri saat away, artinya kami bisa ambil 8 poin dikandang lawan. Jadi anggapan bahwa kami adalah tim jago kandang terbantahkan dengan statistik ini," papar Iwan Setiawan, pelatih PBFC.


Seperti diketahui, PBFC menang 8 kali, imbang 2 kali dan kalah 3 kali. Kemasukkan 13 kali dan memasukkan 23 kali, PBFC akhirnya menasbihkan diri maju ke babak 16 dengan predikat pemuncak klasemen Grup 6 diatas Martapura FC, yang berada diposisi kedua.


"Rata-rata gol yang kami buat per pertandingan pada laga tandang adalah 1.29 tiap laganya, meski angka kebobolan kami juga ada diangkat sama, tapi hasil dilapangan membuktikan bahwa kami bisa meraih poin 8. Jika dibandingkan dengan klub lain di grup 6, PBFC masih tertinggi raihan poinnya dilaga away," pungkas Iwan. (Pace)