Tiba di Samarinda pada Kamis (4/7) siang, skuad Borneo FC langsung menjalani latihan di Stadion Segiri Samarinda pada sore harinya. Dalam latihan sore itu, diungkapkan oleh asisten pelatih, Charis Yulianto tim menjalani game, di mana tim Borneo FC senior berhadapan dengan tim Borneo FC U-20. Namun, pemain yang diturunkan adalah mereka yang kurang mendapatkan waktu bermain dalam laga terakhir yang mereka jalani.

"Hari ini kita lakukan latihan bersama dengan tim Borneo FC U-20, ada selingan game untuk pemain yang kurang menit bermain saat lawan Kalteng Putra. Selingan game itu untuk menyamakan kondisi pemain jelang lawan Persija nanti. Selain itu, pemain juga kita beri taktik yang bakal kita mainkan nanti," ungkapnya.

Diakui Charis, jadwal padat dan cukup mepet yang dijalani Borneo FC cukup memusingkan tim pelatih saat ini. Terlebih mengenai kondisi dan mengatur rotasi bermain para punggawa Pesut Etam tersebut.

"Jadwal yang padat ini cukup memusingkan staf pelatih untuk mengatur kodisi pemain, tapi dengan skuad yang kita punya serta semangat pemain yang lagi on fire, kita pelatih yakin pemain mampu menyelesaikan permainan di semifinal Piala Indonesia dengan hasil baik," katanya.

Mengenai kondisi terbaru pemain yang cedera beberapa waktu lalu, dikatakan Charis masih dalam pemantauan tim medis hingga official training yang akan digelar Jumat (5/7) besok. Jika memungkinkan nantinya pemain yang sempat mengalami cedera akan tampil di laga leg kedua babak semifinal Piala Indonesia kontra Persija Jakarta, Sabtu (6/7).

"Untuk kondisi pemain yang sempat cedera kita akan pantau sampai official training besok pagi, kita berharap semua pemain siap tidak ada kendala," jelasnya. (AR)