Tenaga pemain Borneo FC sudah pasti terkuras dalam pekan ini. Sebab, dalam sepekan mereka harus menjalani tiga pertandingan. Jika pertandingan semuanya dimainkan di kandang, mungkin rasa lelah tak terlalu dirasakan. Masalahnya, pemain harus menjalaninya di tiga lapangan berbeda dengan jarak cukup jauh. Setelah menjamu Persija di leg pertama semifinal Piala Indonesia Sabtu (29/6), kemudian menantang Kalteng Putra pada 3 Juli lalu di Bantul di pentas Liga 1, besok sore di Stadion Segiri (6/7), pemain kembali bertanding melawan Persija di semifinal leg kedua.

"Jadwal padat memang cukup melelahkan. Tapi tiap musim di kompetisi kita selalu begini dan kita pemain sudah bisa membiasakan diri. Lelah kita bakal hilang ketika menyentuh bola. Dan saat bertemu Persija, kita semua sudah sangat siap memberikan hasil terbaik," ujar Sultan Samma, salah seorang gelandang Borneo FC.

Menurut Sultan, pertandingan menghadapi Persija merupakan salah satu momen penting dalam perjalanan kariernya bersama Borneo FC. Sebab jika kemenangan bisa didapatkan, maka tiket final akan didapat di turnamen yang berlangsung sejak tahun lalu tersebut. Setidaknya menjadi finalis bisa mengobati luka setelah gagal total di Piala Presiden 2019.

"Impian kita semua bisa menginjakan partai final, bagi saya pribadi kalau bisa menembus final bisa jadi catatan kedua kalinya bersama Borneo FC setelah final PGK (Piala Gubernur Kaltim, Red) 2016 lalu. Masuk final dan menjadi juara adalah target pribadi saya," ujarnya.

Meski belum pasti menjadi pemain utama, Sultan mengaku sangat siap jika mendapat kepercayaan menjadi starter. Apalagi kali ini bermain di depan publik sendiri. Dukungan warga Samarinda sudah pasti sangat diharapkan Borneo FC, untuk mewujudkan asa tampil di final.

"Dukungan masyarakat Samarinda sudah pasti membuat kita lebih terbakar memburu kemenangan. Semangat pemain akan meningkat dengan banyaknya dukungan. Apalagi ini penentuan di kandang sendiri. Sebagai putra daerah, saya ingin stadion milik masyarakat ini bisa penuh dan terus memberi dukungan kepada kita di lapangan," harap Sultan. (SU )