Pemain lini belakang Borneo FC, Jan Lammers diketahui mengalami cedera dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Indonesia 6 Juli 2019 lalu. Beberapa kali Jan tampak menahan sakit ketika berlari mempertahankan lini belakang dari gempuran pemain Persija Jakarta.

Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi, mengatakan cedera yang dialami pemain asing Borneo FC itu akibat hantaman keras yang diterimanya dari striker Persija Jakarta, Marco Simic. Jan menerima luka memar dibagian lutut, serta dibagian anklenya.

"Cedera di leg kedua kemarin menit 15 atau 20, saat Javlon umpan bola ke Jan, Simic datang pressing dengan sedikit tackle sedikit tinggi dan menghantam lutut Jan. Hanya memar di lutut, tapi lebih berasa sakit dibagian anklenya. Jadi fokus pemulihan dititik itu," jelasnya.

Menurut Lutfi, cedera Jan sendiri tidak parah, yang mengharuskan dirinya beristirahat panjang. Bahkan dari penjelasan Lutfi, Jan sudah bisa tampil kala menjamu PSIS Semarang pada 10 Juli 2019 mendatang.

"Jenis cedera tidak terlalu parah setelah diperiksa, mungkin lawan Semarang nanti dia bisa tampil, namun tergantung pelatih lagi seperti apa," pungkasnya. (AR)