Meski gagal melaju ke babak final Piala Indonesia, asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto mengatakan bukan akhir dari perjalanan tim berjuluk Pesut Etam itu. Mengevaluasi hasil laga terakhir kala menjamu Persija di leg kedua babak semifinal Piala Indonesia, Charis menjelaskan latihan finishing sendiri menurutnya tidak ada kekurangan sedikitpun.

Bahkan menurutnya semua materi sudah diberikan kepada pemain. "Latihan finishing sebenarnya tidak ada yang kurang, semua lini kita sudah berikan materi yang saya fikir sudah cukup. Tentunya pelatih melihat dari sisi mana saja kekurangan kita di laga terakhir, semua itu akan terus kita evaluasi," ungkapnya.

Namun menurut Charis, semua kembali kepada para pemain yang mengimplementasikan strategi di lapangan. Charis pun tetap yakin pemainnya akan terus menunjukan progres lebih baik dilaga-laga selanjutnya.

"Kalau secara keseluruhan melihat sudah ada progres, menjadi catatan kita dari segi mental, fisik, dan taktik yang diberikan coach Gomez. Kembali lagi ke semangat, usaha, kemauan, fighting spirit mereka (pemain) karena semua kembali ke pemain yang mengimplementasikan di lapangan," jelasnya.

Menatap laga selanjutnya menjamu PSIS Semarang pada Rabu (10/7) besok, Charis mengatakan beberapa pemain yang disinyalir mengalami cedera, seperti Jan Lammers dan Rifal Lastori masih dalam pantauan tim dokter saat ini.

"Kondisi pemain yang terlihat cedera kemarin masih dipantau Dokter dan Physiotherapist Borneo FC. Semoga saja pemain kita dalam kondisi fit untuk tampil nantinya," katanya. (AR)