Fokus manajemen Borneo FC tak hanya tertuju pada tim senior saat ini. Sebab tim usia muda dan junior pun terus dan akan berjuang di kompetisi yang diikutinya. Dan dari semua tingkatan tim kelompok umur, Borneo FC U-20 menjadi tim yang belum memulaikan kompetisinya. Meski demikian persiapan panjang sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir. Dan jelang bergulirnya kompetisi pada 29 Juli mendatang, tim asuhan Ricky Nelson Gideon ini akan berangkat ke Malang sebagai tahap persiapan bermain di kompetisi Liga 1 U-20.

Meski kompetisinya baru bergulir akhir pekan, namun hari ini para pemain sudah diberangkatkan menuju Malang, guna mencari sarana latihan yang lebih baik. "Alasan pertama kenapa kami berangkat lebih cepat adalah, kita mau mencari lapangan yang representatif untuk latihan. Kedua kita juga ada rencana untuk mengikuti sebuah turnamen di Banyuwangi dengan beberapa tim di Liga 3. Ke depannya ini bisa menjadi sebuah tempat menguji kemampuan anak-anak sebelum kick off di tanggal 29 Juli,” ujar Ricky.

Dikatakan Ricky, secara umum para pemainnya sudah sangat siap mengarungi kompetisi junior ini. Namun dirinya ingin persiapan tim menjadi lebih matang. Itulah mengapa ia membawa tim ke Malang dan mengikuti turnamen terlebih dahulu, sebelum bermain di kompetisi.

"Kalau tidak ada perubahan kita bakal melakukan pertandingan di Bali untuk putaran pertama dengan sistem home tournament. Target kita tetap sama seperti yang diminta manajemen, yang menembus final dan menjadi juara," tegasnya.

Rencananya Ricky akan membawa 24 pemain selama persiapan di Malang. Dua pemain belum bisa diberangkatkan bersama, karena masih bergabung dengan tim senior. Kedua pemain tersebut adalah Ulul Azmi dan M Sihran. (SU)