Duka harus diobati dengan bahagia. Dan saat Borneo FC punya kesempatan untuk itu. Ya, kegagalan di babak semifinal Piala Indonesia 2018 wajib ditebus saat bermain menghadapi PSIS Semarang malam ini pukul 19.30 Wita, dalam lanjutan Liga 1 2019. Seluruh elemen dalam tim sudah sepakat melupakan hasil menyakitkan tersebut. Konsentrasi kini tertuju pada tim Mahesa Jenar, julukan PSIS, di pekan keenam bagi Borneo FC dan ke-8 bagi PSIS.

“Pertandingan semifinal Piala Indonesia sudah selesai. Kini kami fokus di Liga 1 dan PSIS Semarang adalah lawan kami. Mereka tim kuat, tapi kami harus menang agar mendapatkan tiga angka yang kami inginkan,” ujar Mario Gomez, arsitek Borneo FC kepada awak media kemarin pagi.

Dikatakannya, saat ini para pemain diminta tak lagi memikirkan apa yang sudah berlalu. Gomez pun terus memberikan motivasi kepada seluruh pemainnya, agar bangkit dan kembali ke jalur kemenangan di pertandingan kandang.

“Kita perlu bangkit demi prestasi tim. Lupakan yang sudah kita lewati, kini semua harus siap menghadapi semua pertandingan di Liga 1. Sebab kita juga punya target di kompetisi,” ujar Gomez.

Borneo FC di laga ini dipastikan tak bisa turun dengan kekuatan penuh. Ichsan Kurniawan adalah pemain yang dipastikan tak bermain karena cedera. Sementara Jan Lammers kondisinya masih terus dipantau sampai hari ini. Jika Lammers tak bermain, maka Wildansyah adalah deputi yang menggantikan peran pemain asal Belanda tersebut untuk menemani Javlon Guseynov.

Gomez juga memberi isyarat akan mengistirahatkan beberapa pemain yang sudah bekerja keras di pertandingan lawan Persija. Rotasi ini disebutknya sangat penting untuk menyeimbangkan tim, sekaligus menyiasati padatnya jadwal pertandingan. “Kita punya banyak pemain dengan kemampuan setara. Jadi rotasi dilakukan agar tim ini seimbang,” ujarnya.

Gomez sendiri membantah kalau dirinya menganggap PSIS Semarang sebagai tim biasa-biasa saja, dengan memarkir beberapa pemain utama. “Tidak ada istilah kami meremehkan PSIS karena mereka tim kuat. Seperti saya katakan, rotasi ini dilakukan agar semua pemain merasakan ketatnya persaingan di kompetisi ini,” terangnya.

Terpisah gelandang Borneo FC, Sultan Samma mengaku siap memberikan dan mengeluarkan kemampuan terbaik di laga malam nanti. “Kami terus berharap dukungan publik Samarinda dan saya berharap semua sudah melupakan kegagalan di Piala Indonesia. Sekarang kita fokus Liga 1 dan semua pertandingan kandang harus dimenangkan,” tegasnya. (SU )