Skuad Borneo FC U-18 akhirnya meraih kemenangan perdana di ajang Elite Pro Academy U-18 Seri 2. Dalam laga Grup C yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (10/7) skuad Pesut Muda mampu memetik kemenangan tipis 1-0 melawan Kalteng Putra U-18. Satu-satunya gol dicetak Adi Samsu di menit 80+2.

Kembalinya Arya Gerryan dari TC Timnas U-18 membawa angin segar bagi tim. Andik Ardiansyah selaku pelatih jadi memiliki banyak pilihan untuk lini depan. Kecepatan dan kemampuan dribling yang bagus, Arya mampu membuat pertahanan Kalteng Putra U-18 kucar-kacir dan menjadi pembuka jalan bagi gol yang dicetak Adi. “Anak-anak tampil bagus dan disiplin, mereka bisa menjalankan instruksi yang diberikan pelatih dengan baik,” ujar Andik.

Meskipun baru bisa mencetak gol di pengujung laga, tetapi Andik tetap mengapresiasi permainan timnya. “Di menit akhir stamina pemain Kalteng Putra sudah habis, dan itu bisa dimanfaatkan anak-anak untuk mencetak gol,” ungkapnya.

Kemenangan perdana ini memiliki arti penting bagi Andik dan pemainnya. Menurutnya, kemenangan yang lahir berkat kerja keras seluruh pemain itu patut disyukuri. Dia mengharapkan hasil positif tersebut bisa menjadi awal kebangkitan tim di laga-laga berikutnya. “Semoga bisa menjadi awal kebangkitan dan kita bisa kembali memenangkan laga berikutnya,” tandasnya. Setelah ini, Borneo FC U-18 akan menghadapi PSM Makassar U-18 pada Jumat (12/7). (YD)