Pusamania Borneo FC (PBFC) Academy patut berbangga karena 7 pemainnya terpanggil mewakili Samarinda untuk masuk tim Piala Suratin U-17. Setelah menjalani seleksi beberapa hari di Stadion Segiri Samarinda, Agung Kurniawan, Syaifullah, Ibrahim Yasha, Abdul Munawar, Dedy Saprianto, M. Fahriansyah dan Abo Rahman dinyatakan lolos seleksi oleh tim pelatih.


Dari sekitar 60 pemain yang mengikuti seleksi, 7 pemain dari PBFC Academy seperti yang disebutkan di atas mampu meyakinkan tim pelatih hingga dianggap layak membela tim Samarinda untuk ajang yang sempat vakum selama 4 tahun ini.


Tim Samarinda di Piala Suratin kali ini akan dikomandoi pelatih kawakan Syarif Sajali dan dibantu oleh dua asisten, Anwar Rahman dan Sunardi. Walaupun hanya mempunyai waktu singkat, Syarif Sajali mengaku optimis skuadnya dapat memberikan hasil maksimal. “Saya yakin kita bisa lolos. Kualitas anak-anak cukup bagus, tinggal membentuk kekompakan bermain mereka saja,” jelasnya.


Piala Suratin regional Kalimantan Timur akan dimulai tanggal 3 September dan berakhir tanggal 7 September di Kutai Timur sebagai tuan rumahnya dengan memakai venue Stadion Utama Sangatta. Samarinda akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kutim dan dua tim lainnya yakni Bontang dan Kutai Kartanegara.


"Selamat untuk pemain PBFC Academy yang lolos ke tim Samarinda di Soeratin. Bermainlah dengan hati, semoga bisa bawa Samarinda berprestasi," kata Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC, memberikan motivasi. (Zai)