Kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang, menjadi kemenangan ketiga di pentas Liga 1. Sebelumnya dua kemenangan di dapat saat menjamu Arema FC 2-0 dan menghadapi Kalteng Putra dengan status sebagai tim tamu dengan skor 1-0. Dua kemenangan beruntun di Liga 1 ini pun membuat semangat para pemain terdongkrak, setelah mengalami dua kekalahan melawan Madura United dan Persebaya Surabaya.

Hasil positif ini pun disambut dengan suka cita oleh para pemain. Tak terkecuali Finky Pasamba, gelandang angkut air Borneo FC. Finky mengaku sangat senang bisa mendapatkan kemenangan kedua di kandang.

"Puji Tuhan kita bisa melewati pertandingan kemarin lawan PSIS dengan lancar. Ini berkat kerja keras semua pemain untuk memenangkan pertandingan. Apa yang diinginkan pelatih sudah kita maksimalkan di lapangan. Yang terpenting kita bisa amankan tiga poin," ujarnya.

Namun gelandang bertubuh kecil ini mengingatkan kepada semua rekan-rekannya agar tetap konsentrasi. Selain perjalanan kompetisi masih sangat panjang, lawan lebih berat pun sudah menanti.

"Tentang hasil dua kali menang beruntun ini jangan sampai membuat kita jemawa. Perjalanan masih sangat panjang dan kita harus terus konsisten. Apalagi setelah ini kita bakal ketemu Barito Putra di kandang sendiri," ujarnya.

Wajar jika Finky mengingatkan rekan-rekan setimnya. Sebab calon terdekat sedang dalam tren bagus secara permainan. Faktanya mereka mampu meredam Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo dengan skor 2-2. Sebelum Perserui Badak Lampung pun ditahan imbang 3-3 di Lampung.

Namun Finky percaya dengan semakin membaiknya permainan tim, Borneo FC bisa meraih hasil maksimal menghadapi Barito Putera nanti. "Saya yakin dengan kondisi sekarang kita lebih enak menjalani pertandingan demi pertandingan. Apalagi jika di derby suporter juga bisa memenuhi Stadion Segiri. Semangat kita akan semakin terangkat untuk mempersembahka yang terbaik untuk suporter," pungkas Finky. (SU )