Target tinggi yang diusung tim Borneo FC U-20, membuat Ricky Nelson Gideon, sebagai pelatih tim tak mau membuang kesempatan dalam persiapan. Setelah kemarin mendapat libur latihan usai menempuh perjalanan dari Samarinda ke Malang, kemarin sore tim langsung digenjot latihan keras. Dan menurut agenda tim pelatih, sore ini Borneo FC U-20 akan menjalani uji coba menghadapi Sumbersari FC, salah satu kontestan dari Liga 3 asal Malang.

"Kemarin kami naikan intensitas latihan setelah sempat libur karena perjalanan melelahkan dari Samarinda ke Malang. Yang bikin lelah adalah, kita kena delay saat akan naik pesawat. Dan hari ini, kita rencanakan untuk melakoni uji coba dengan tim liga 3 dari Malang, Sumbersari FC. Keuntungan kita latihan di sini, banyak tim yang udah siap bermain di Liga 3 dan kita punya kesempatan untuk bertanding dengan mereka," terang Ricky saat dikonfirmasi.

Pindah tempat latihan, membuat Ricky mengubah pula program latihannya. Selama di Samarinda dan Tenggarong saat pembentukan awal tim sampai mendapat pemain yang siap tampil di Liga 1 U-20 nanti, Ricky lebih banyak memberikan program latihan fisik. Sebab sejak awal Ricky menegaskan, ingin para pemainnya tampil konsisten selama 90 menit di setiap pertandingan. Dan selama berada di Malang, Ricky akan lebih banyak memberikan program uji coba kepada para pemainnya.

"Pastinya ada perbedaan program latihan di Samarinda dan di Malang. Di Malang kita mulai banyak lakukan uji coba sebelum kick off Liga U-20 tanggal 29 Juli. Rencananya ada 3 kali uji coba, salah satunya nanti melawan Persewangi Banyuwangi, tim Liga 3. Saya pikir ini bagus, karena kita bisa merasakan atmosfer laga away dengan tekanan suporter dari tim tuan rumah," terangnya.

Ricky berharap, apa yang didapat selama menjalani uji coba di Malang bisa lebih meningkatkan kemampuan pemainnya. Tak hanya dari sisi fisik dan mental, tetapi juga pengalaman bertanding. Ini disebutnya sangat penting, karena pemain muda sangat membutuhkan pengalaman bertanding.

"Dan saya juga berharap apa yang kita lakukan ini, nantinya bisa membuahkan hasil bagus di kompetisi sesungguhnya," harap Ricky. (SU )