Pro Elite Academy Liga 1 U-18 Grup C Seri 2 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, berakhir hari ini. Borneo FC U-18 menutup gelaran Seri 2 dengan hasil imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya U-18.

Namun secara keseluruhan, hasil Seri 2 ini jauh lebih baik dibanding Seri 1 lalu. Di Seri 2 ini, Borneo FC U-18 memetik 8 poin hasil 2 kali menang, 2 kali imbang dan satu kali kalah. Sementara di Seri 1 lalu, tim tak pernah menang. “Hasil yang cukup bagus, seri kedua ini kita dapat 8 poin,” ujar Andik Ardiansyah, pelatih Borneo FC U-18.

Mengenai laga melawan Persebaya U-18, Andik mengatakan timnya memulai laga dengan cukup baik. Anak asuhnya mampu menjalankan skema yang direncanakan. Di menit-menit awal, Borneo FC U-18 bahkan mendapatkan peluang dan akhirnya mencetak gol. Namun Persebaya U-18 mampu menyamakan kedudukan saat pemain Borneo FC U-18 kurang fokus sehingga laga pun berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Meraih 8 poin di Seri 2 menjadi modal bagi Borneo FC U-18 menuju seri selanjutnya. Dimana dan kapan Seri 3 akan dimainkan, belum ada konfirmasi lebih lanjut. Seluruh tim masih menunggu surat resmi dari PSSI.

“Yang pasti dari hasil Seri 2 ini, kami berharap kedepannya tim bisa lebih bagus lagi dan bisa ambil poin penuh. Tugas kami tim pelatih untuk memperbaiki tim ini lebih bagus lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah laga ini, tim langsung kembali menuju Malang untuk melanjutkan pemusatan latihan. (YD)