Skuad Borneo FC U-20 harus mengakui keunggulan Sumbersari FC dalam laga uji coba yang dimainkan di Lapangan Universitas Negeri Malang (UNM), Sabtu (13/7) sore. Tim besutan Ricky Nelson Gideon tersebut kalah tipis 0-1 dari kontestan Liga 3 Jawa Timur tersebut.

Ricky menilai, materi latihan yang diberikannya kepada tim belum berjalan seluruhnya. Terlebih lawan yang dihadapi juga bagus, sebab secara usia lawan lebih senior dibanding anak-anak Borneo FC U-20. “Mereka kasih pelajaran untuk kita. Ini menjadi catatan tersendiri untuk kita menghadapi kompetisi nanti. Enggak apa-apa, ini bagus untuk kita,” ungkapnya.

Khususnya secara mental, Ricky menilai laga uji coba tersebut bagus untuk pembentukan mental pemainnya. Dia ingin pemainnya memiliki mental yang lebih baik lagi. Selain itu yang juga menjadi evaluasinya ke depan adalah, menekankan kepada pemain bagaimana mengambil keputusan tepat selama permainan.

“Supaya anak-anak tidak terus-terusan salah ambil keputusan. Evaluasinya anak-anak harus bisa ambil keputusan yang lebih bagus,” tandasnya.

Keputusan yang dimaksud Ricky adalah ketika melakukan passing, saat counter attack, maupun saat membangun serangan. “Kalau anak-anak bisa ambil keputusan tepat, permainan akan efektif,” pungkasnya. (YD)