Duel sesama tim asal Kalimantan, Borneo FC kontra Barito Putera pada Kamis (18/7) sore di Stadion Segiri, menjadi sangat kontras jika dilihat dari sisi recovery pemain. Bagaimana tidak, Borneo FC terakhir bertanding pekan lalu saat menang atas PSIS Semarang 2-0 di kandang sendiri, tepatnya Rabu (10/7) malam. Sementara tim Laskar Antasari baru saja menyelesaikan pertandingan berat saat meraih kemenangan perdananya atas Bali United 1-0, Minggu (14/7) malam lalu.

Meski demikian, hal ini tak jadi jaminan tuan rumah akan mudah mengalahkan Barito Putera. Sebab, tim yang kini diarsiteki Yunan Helmi tersebut tengah dalam tren bagus dalam empat pertandingan terakhir.

Bagi Mario Gomez, pelatih Borneo FC, duel melawan Barito Putera menjadi sangat penting untuk terus meningkatkan kepercayaan diri pemain. "Kalau bicara kondisi pemain saat ini jelas sangat baik. Karena kami punya banyak waktu setelah di laga terakhir. Tercatat ada waktu selama 8 hari untuk berlatih menghadapi pertandingan lawan Barito Putera. Ini sangat bagus, karena menghadapi Barito Putera menjadi partai penting kita di kandang sendiri,” ujar Gomez.

Gomez jelas sangat mewaspadai tamunya kali ini. Sebab dalam empat laga, di mana tiga pertandingan dimainkan di kandang lawan, Barito Putera meraih hasil imbang. Yakni saat bertemu PSIS Semarang (0-0), Perseru Badak Lampung (3-3) dan Persebaya Surabaya (2-2). Terakhir mereka menang atas Bali United di kandang sendiri.

Namun salah satu keuntungan Borneo FC sudah pasti masa rehat yang cukup panjang. Sebab kondisi semua pemain saat ini selain Sultan Samma yang masih dalam perawatan karena cedera, dipastikan siap tampil di pertandingan besok sore.

"Persiapan kami berjalan bagus, karena waktu kami menang, dampaknya bagus terhadap pemain. Bagus untuk energi dan kepercayaan diri untuk melanjutkan persiapan di laga berikutnya," sambung Gomez.

Dalam beberapa hari terakhir, Gomez terus menggenjot kemampuan pemainnya terutama di barisan depan. Minimnya gol Borneo FC setiap kali tampil, membuat tim pelatih fokus membenahi masalah ini.

“Progress pembenahan untuk striker sudah sangat baik. Dalam beberapa latihan terakhir, para pemain depan sudah semakin percaya diri. Suplai dari lini tengah juga terus ditingkatkan,” pungkas Gomez. (SU )