Satu lagi punggawa Borneo FC absen dalam sesi latihan. Yaitu pemain senior Sultan Samma yang mengalami cederanya dalam latihan games 11 lawan 11 beberapa waktu lalu.

Namun, dikatakan oleh Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi, cedera tersebut tidak parah, dan saat ini Sultan Samma masih dalam tahap observasi untuk melihat proses inflamasi yang terjadi pada Sultan. Terkait peluang Sultan untuk bermain dalam laga menjamu Barito Putera nantinya, Lutfi sendiri mengatakan masih belum bisa dipastikan dan harus menunggu perkembangan beberapa hari ke depan.

"Ada kontak yang terjadi dalam games kemarin. Kondisinya sendiri tidak terlalu buruk, tapi peluang main kita masih observasi karena ini baru hari kedua kejadian. Biasanya inflamasi dua atau tiga hari sampai hilang, jalani proses pemulihan intensif. Ya semoga bisa tampil dalam laga melawan Barito Putera nantinya," jelasnya.

Inflamasi sendiri adalah upaya tubuh untuk menghilangkan rangsangan berbahaya, termasuk sel-sel yang rusak, iritasi, atau patogen dan memulai proses penyembuhan. Selain itu, ada satu lagi pemain Pesut Etam yang dipastikan absen dalam laga bertajuk Derby Papadaan yang berlangsung Kamis (18/7) sore nanti.

Adalah pemain belakang Jan Lammers yang sebelumnya cedera usai tampil dalam laga menjamu Persija Jakarta dalam leg kedua babak semifinal Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, pemain asing asal Belanda itu masih hantui cedera. Bahkan, pelatih kepala, Mario Gomez pun memastikan Jan harus absen kembali dalam laga selanjutnya.

"Tidak, dia (Jan Lammers) belum bisa bermain. Dia masih harus melanjutkan masa pemulihannya dan masih memerlukan waktu lagi," ungkap pelatih asal Argentina itu. (AR)