Borneo FC akan melakoni laga tandangnya pada Senin (22/7) nanti berhadapan dengan Perseru Badak Lampung FC. Pemain senior Pesut Etam, Asri Akbar mengatakan timnya wajib mempertahankan tren positif saat ini, mengapa tidak, Borneo FC dalam kondisi on fire usai mengantongi hattrick kemenangan dari Kalteng Putra, PSIS Semarang, dan Barito Putera.

"Tren positif sekarang bikin kita pemain lebih bersemangat untuk menatap pertandingan kedepan. Semangat kita terus memperbaiki posisi dipapan klasemen. Apalagi kalau kita lihat, Borneo saat ini masih memiliki selisih 2 pertandingan dari tim lain," ungkap pencetak gol perdana saat menjamu Barito Putera pada 18 Juli 2019 lalu.

Meski terkadang Asri tidak tampil menjadi starting ataupun tidak bermain secara full di lapangan, pemain yang berposisi gelandang tengah ini cukup memaklumi hal tersebut. Menurutnya rotasi pemain untuk lini tengah yang dilakukan pelatih kepala Mario Gomez itu perlu dilakukan, apalagi dengan jadwal padat yang dilakoni Pesut Etam, sehingga bongkar dan mencadangkan pemain menjadi keharusan agar tim terus bisa tampil baik di setiap laganya.

"Masalah rotasi pemain ya sangat wajar, apalagi jadwal juga semakin padat ini memasuki bulan Juli dan Agustus nanti. Tidak ada rasa saling gak enak hati kalo tidak starting, tapi kita semua saling mendukung," jelasnya.

Sejauh ini, Asri Akbar sudah mengantongi 3 gol dimusim 2019 ini. Meski bukan keharusan, Asri berharap bisa tampil produktif, namun Asri juga menekankan bahwa yang terpenting adalah timnya bisa menang, entah dia mencetak atau tidak.

"Ya kalo bisa cetak gol lagi, senang juga, tapi yang terpenting sih tim bisa menang, itu aja intinya," serunya. (AR)