Borneo FC akan kembali melakoni laga tandangnya dipekan ke-9 Liga 1 2019 menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Senin (22/7) sore di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung. Saat ini, Borneo FC sendiri tengah dalam tren positif usai mengantongi hattrick kemenangan di tiga laga mereka.

Berangkat dengan memboyong 20 pemain, Pelatih Kepala Borneo FC, Mario Gomez mengatakan setiap laga yang dilakoni skuadnya musim ini sangat penting, karenanya pelatih asing tersebut cukup optimistis untuk mendapatkan poin penuh di mana pun bertanding. Bahkan menurutnya, semua pemain memiliki kesempatan untuk berkembang lebih baik dari sebelumnya.

"Besok adalah laga penting bagi kami dan juga bagi Badak Lampung. Kemenangan adalah hal yang penting bagi kami besok (hari ini) karena kami harus terus berkembang," serunya.

Meski sedang dalam tren bagus, namun Gomez tidak ingin hanyut dalam kemenangan tersebut, karena baginya hal tersebut sudah berlalu. Pelatih asal Argentina itu terus memotivasi pemain agar menatap laga selanjutnya, apalagi musim 2019 masih panjang. Untuk itu Gomez tegaskan ia bersama tim datang untuk menang dalam laga tandang kali ini.

"Itu adalah masa lalu. Yang kita hadapi adalah sekarang, dan besok adalah masa depan. Tim selalu siap di pertandingan apa saja. Dan kita datang ke sini untuk menang. Setiap laga adalah penting bagi kami," tegasnya.

Sementara itu, Wildansyah, pemain belakang Borneo FC yang ikut mendampingi pelatih Mario Gomez dalam konfrensi pers Minggu (21/7) mengatakan semua pemain dalam kondisi sehat dan siap tampil spartan di kandang Perseru Badak Lampung FC besok. Karenanya, mengikuti instruksi tim pelatih adalah mutlak untuk mendapatkan poin di kandang lawan.

"Kami pemain Alhamdulillah semua siap. Besok kita akan bermain sesuai dengan instruksi pelatih dan target kami di sini untuk menang. Ini adalah partai yang penting bagi kamu untuk memperbaiki peringkat sekarang. Mohon doa dari masyarakat Samarinda," ungkapnya. (AR)