Penyerang Pusamania Borneo FC (PBFC) asal Argentina, Fernando Soler, semakin hari semakin tajam. Gol perdananya ke gawang Martapura FC, pada awal Agustus lalu menjadi awal pundi-pundi golnya.


Setidaknya hingga berakhir fase penyisihan grup Divisi Utama, Fernando Soler telah mengoleksi 5 gol dari 7 laga bersama PBFC. Soler datang ke Samarinda pada awal putaran kedua lalu dari Persiba Balikpapan.


Terus, apa penyebab ketajaman bapak tiga putra ini kembali? Setelah di telisik, Fernando Soler rupanya lebih beruntung memakai sepatu berwarna oranye.


"Aku pakai pertama kali di Martapura, dan saat itu juga aku cetak gol, mungkin sepatu orange ini lebih bawa keberuntungan," tuturnya membuka rahasia.


Bahkan, striker Barito Putera Yongki Aribowo, sebagai brand ambassador merk sepatu oranye milik Soler itu tak segan merekomendasikan mantan kapten Persebaya Surabaya itu untuk dikontrak menemani dirinya.


Kebetulan saat itu Yongki Aribowo menyaksikan langsung laga PBFC versus Martapura FC di Stadion Demang Lehman. "Oh dia pakai sp**s toh, pantas cetak gol, bisa dikontrak tuh, nanti saya bilangin deh," timpal Yongki.


Kans Soler menambah koleksi golnya bersama PBFC makin terbuka lebar atas keberhasilan PBFC melaju ke babak 16 besar Divisi Utama. "Golku juga berkat support teman-teman di tim. Bicara soal topskor, lihat saja nanti, intinya aku akan usaha cetak gol untuk bawa PBFC lolos ke ISL," pungkas eks Persebaya Surabaya ini. (Pace)