Tandang menghadapi Persela Lamongan di laga selanjutnya, beberapa pemain Pesut Etam malah dilanda cedera. Di antaranya adalah striker Matias Conti, pemain belakang Javlon Guseynov dan pemain sayap Terens Puhiri.

Cedera yang mereka dapat di antaranya dari beberapa laga terakhir, seperti Matias Conti yang mengalami cedera usai laga kandang berhadapan dengan Barito Putera. Sementara dua lainnya didapat saat menjalani latihan.

"Kalau Conti usai eksekusi pinalti lawan Barito lalu. Ada tarikan di otot paha depan bagian atas. Nah untuk Javlon cedera lutut dari latihan dan mengganggu sampai sekarang. Kalau Terens di paha dalam, ada tarikan dan kelelahan di titik itu," jelas Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi.

Lutfi menambahkan, untuk kemungkinan bermain Conti sendiri masih harus dilihat dari hasil observasi sampai H-2 sebelum pertandingan. Namun, Lutfi pun belum bisa memastikan apakah Conti bisa tampil menjadi starting eleven dengan kondisinya saat ini. "Untuk kemungkinan bermain di laga selanjutnya, Conti masih sangat besar, tapi tampil awal atau tidak, kita masih lihat dua sampai satu hari jelang laga nanti," jelasnya.

Sedangkan Javlon dan Terens untuk saat ini harus istirahat dari latihan. Hal ini dilakukan pihak tim dokter agar cedera yang dialami keduanya tidak lebih parah lagi. "Kalau untuk Javlon saya minta pelatih untuk off selama dua hari latihan untuk pemulihan, ya sama untuk Terens, setelah itu baru kembali bersama tim," serunya.

Saat ini Pesut Etam tengah menjalani persiapan di Gresik. Tim asal Kota Samarinda itu memilih tidak pulang usai tandang di Lampung, dan bertahan di Gresik sembari menunggu laga kontra Persela Lamongan. (AR)