Borneo FC U-20 menuntaskan persiapan menjelang kickoff Liga 1 U-20 yang berlangsung 29 Juli mendatang. Kemarin (24/7), tim yang diarsiteki Ricky Nelson melakoni uji coba terakhir. Lawan yang dihadapi adalah PSBK Blitar. Bermain di Stadion Gelora Soeprijadi Blitar, Borneo FC U-20 memetik kemenangan 3-0. Gol dicetak Andre Alexander di menit 28’, serta brace dari Herlin di menit 56’ dan 86’.

Ricky mengatakan, usai menjalani training center (TC) di Malang dan serangkaian uji coba, tim kini bersiap ke kompetisi. Menurutnya hasil selama TC cukup bagus. Namun diakuinya masih banyak yang harus dipersiapkan. “Karena lawan di kompetisi nanti pasti jauh berbeda dengan lawan kita selama TC. Jadi kita harus bersiap, tidak boleh anggap enteng,” jelasnya.

Ricky juga mengharapkan apa yang didapat pemain selama latihan, bisa diterapkan saat pertandingan sesungguhnya. Dia menilai organisasi pertahanan tim sudah cukup baik. Pemain mengerti instruksi pelatih. “Tinggal satu-dua kesalahan individual yang perlu benar-benar dibenahi,” tandasnya.

Disinggung mengenai persaingan di kompetisi nanti, Ricky menilainya cukup berat. Menurutnya Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Persipura Jayapura seluruhnya bagus. “Tinggal siapa yang lebih pintar dalam memanfaatkan peluang, maka dia yang akan jadi pemenang,” pungkasnya. (SAN)