Skuad Pesut Etam sempat dibuat bingung dengan jadwal kompetisi Liga 1 yang terus berubah-ubah. Terbaru, laga tandang Borneo FC vs Persela Lamongan sejatinya akan berlangsung pada 30 Juli 2019, namun kemudian berubah lewat surat pemberitahuan dari pihak penyelenggara bahwa laga keduanya dimajukan dan berlangsung pada 28 Juli 2019.

Dan yang terbaru adalah, laga keduanya diundur satu hari menjadi 29 Juli 2019 atas permintaan pihak host broadcasting. "Iya kita sempat dibuat bingung dengan jadwal yang ada, pas berangkat awal tur sebelum ke Lampung kita mendapat jadwal main tanggal 30 Juli, habis itu bergeser lagi ke tanggal 28 dan terakhir pas kita mau ke Lamongan, jadwal kembali berubah tanggal 29 Juli dan main malam," jelas Manager Borneo FC, Dandri Dauri.

Bagi Dandri, timnya tetap akan mengikuti arahan dan jadwal tanding yang diberikan, namun hal-hal seperti ini yang menurutnya cukup menganggu bagi tim. Mulai dari akomodasi tim untuk tandang, hingga persiapan timnya. Menurutnya hal ini harus segera dibenahi ke depannya.

"Kita peserta, kita menurut sesuai jadwal, tapi kalo gonta-ganti gitu, repot juga program pelatih dan repot juga nanti gimana manajemen menyusun akomodasi dan penginapan tim saat tur," keluhnya.

Sementara itu, asisten pelatih Ahmad Amiruddin atau biasa Amir secara singkat mengatakan dengan perubahan jadwal tanding tersebut, tim pelatih langsung bekerja cepat untuk menyesuaikan dengan jadwal tim agar nantinya persiapan Borneo FC sendiri tidak keteteran dalam laga tandang kali ini.

"Pasti membuat bingung kita staf pelatih, tapi kita ikuti apa mau jadwal dan kita langsung menyesuaikan," serunya. (AR)