Liga 1 U-20 akan bergulir pada 30 Juli mendatang. Borneo FC U-20 yang sudah sejak beberapa waktu terakhir menyiapkan tim di Pulau Jawa akan menjajal Kalteng Putra di laga perdana. Borneo FC U-20 tergabung di Grup C bersama Persebaya, Persipura, Bali United, PSM Makassar, dan Kalteng Putra. Pertandingan dihelat di Stadion H Moch Soebroto, Magelang.

Manajer Borneo FC U-20 Leo Priamberto mengatakan, semua pemain menjalani tes media sebagai syarat untuk mendaftarkan mereka. Disinggung mengenai kesiapan tim, Leo mengatakan tim besutan Ricky Nelson tersebut sudah sangat siap.

“Semua pastinya sudah sangat siap, jajaran pelatih dan pemain juga sangat bersemangat menghadapi kompetisi nanti. Saya percaya ke mereka,” ujar Leo.

Selama masa pemusatan latihan, Ricky Nelson selaku pelatih memang sangat serius dan maksimal dalam menyiapkan timnya. Dalam beberapa kali uji coba, anak asuhnya menjajal tim-tim Liga 3 di Pulau Jawa yang secara pengalaman jauh di atas anak-anak Borneo FC U-20. Namun tak dinyana, mereka justru mampu memetik kemenangan.

“Hasilnya sangat menggembirakan, apalagi uji coba ini tidak hanya taktik tapi juga mental bertanding mereka juga turut terasah karena lawan kan di atas mereka,” tandasnya.

Leo mengharapkan doa dari masyarakat Samarinda agar dalam menghadapi kompetisi nanti berjalan lancar. “Mudah-mudahan kita bisa mencapai target bersama yakni finish sebagai finalis dan bisa menjadi juara. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Samarinda,” tutupnya. (SAN)