Skuat Pesut Etam terus mematangkan persiapannya jelang laga lanjutan bertandang ke markas Persela Lamongan pada Senin (29/7) mendatang. Saat ini, Borneo FC memilih melakukan persiapannya di Gresik sembari menunggu laga dan latihan mereka pusatkan di Stadion Joko Samudro.

"Latihan kita mulai ke taktik bagaimana defend dan bagaimana attack, ini kita persiapkan untuk lawan Persela. Kita semua ingin mendapat poin dari lawatan ke Lamongan nantinya," ungkap asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Beberapa pemain yang sempat absen karena cedera sudah mulai bergabung dengan pemain lainnya, di antaranya pemain belakang Javlon Guseynov dan pemain sayap Terens Puhiri. Namun kondisi keduanya belum pulih sepenuhnya, masih dalam pemantauan tim pelatih dan tim dokter Borneo FC.

"Alhamdulillah pemain yang sempat absen latihan sudah bergabung bersama tim utama, tapi kita akan terus pantau bagaimana kondisi mereka sampai official training. Kita lihat saja nanti," kataya.

Berlaga di kandang Persela Lamongan, menurut Amir, sapaannya, tim tetap mewaspadai jamuan tim tuan rumah nantinya. Namun dikatakan Amir, tim pelatih lebih memilih untuk fokus kepada tim sendiri agar nantinya lebih siap tampil di kandang mereka.

"Persela tim bagus, kita mewaspadai mereka karena tren mereka juga bagus sejak ditangani Nil Maizar. Tapi kita fokus untuk mempersiapkan tim kita sendiri, dengan melihat bagaimana Persela bermain sejauh ini," jelasnya. (AR)