Borneo FC akan kembali melakoni laga tandang lanjutan di pekan 10 Liga 1 2019, Senin (29/7) berhadapan dengan tuan rumah Persela Lamongan. Masih dalam tren positif usai imbang di laga sebelumnya kala bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC dengan skor 1-1, Borneo FC datang dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi.

Bermodal pemain yang dibawa sebelumnya, karena memang skuat besutan pelatih asing asal Argentina, Mario Gomez ini tidak pulang ke Samarinda, melainkan memanfaatkan waktu mereka untuk persiapan di Gresik. Gomez pun menekankan bahwa setiap laga yang dilakoni timnya adalah penting dan menjadi keharusan untuk mencoba menang meski di kandang lawan.

"Bagi kami, setiap laga itu penting. Kami selalu berpikiran untuk bisa menang setiap waktu, baik di kandang ataupun tandang. Kami tahu bahwa hari ini adalah pertandingan yang sulit tapi hal itu juga berlaku sama dengan Persela. Kami akan mencoba menang," ungkapnya.

Dikatakan Gomez, bahwa lawannya tersebut memiliki pemain yang bagus sejauh ini dan tentu menjadi antisipasi seluruh pemain di lapangan. Karenanya laga nanti skuat Pesut Etam wajib tampil all out di depan ribuan pendukung Persela.

"Saya tahu mereka mempunyai pemain yang bagus dan juga mereka mempunyai beberapa pemain timnas. Makanya, melawan Persela akan sulit bagi kami," serunya.

Diketahui dari Gomez, dalam laga malam ini sepertinya tim pelatih akan banyak putar otak. Mengapa tidak, hal ini lantaran beberapa pemainnya dipastikan absen, terlebih untuk lini depan di mana sang striker, Matias Conti dipastikan akan istirahat dalam laga ini.

"Beberapa pemain tidak dalam kondisi bagus karena sejak kami berlatih dari minggu lalu, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain, juga Jan Lammers yang tidak bisa bermain dan Conti tidak bisa bermain juga. Sementara Ichsan di Samarinda. Ada juga Ambrizal Umanailo yang juga tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Tapi tidak masalah, kita akan siapkan yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, pemain belakang Borneo FC, Faturrahman yang dalam laga terakhir mendapatkan debut pertamanya di musim 2019 ini mengatakan bahwa Borneo FC datang dengan target tinggi, karenanya laga nanti mereka wajib mencuri 3 poin di kandang lawan.

"Bagi kami Borneo FC, setiap pertandingan itu sangat penting. Jadi, kami datang ke sini akan tampil maksimal dan berusaha sebaik mungkin. Memang sekarang ini grafik Persela lagi bagus. Tapi kita ini datang ke untuk memenangkan pertandingan. Itu saja sih," serunya optimistis. (SU)