Asa Borneo FC meneruskan tren positif mereka di pentas Liga 1 akhirnya terwujud. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, anak asuh Mario Gomez tersebut berhasil menahan imbang tuan rumah dengan dengan skor 2-2.

Laga ini sendiri diwarnai kontroversi, terutama di menit akhir pertandingan. Keputusan wasit Wawan Rapiko asal Riau memberikan penalti kepada Persela, berujung keributan antara pemain dengan wasit. Sebab sebelum wasit memberikan penalti, kartu merah sudah dikeluarkan kepada Dwi Kuswanto, kiper Persela dan Wahyudi Hamisi. Namun wasit menganggap Dwi Kuswanto melakukan pelanggaran saat menerima kartu merah. Inilah yang memicu protes dari pemain Persela. Bahkan pertandingan baru berakhir di menit 120.

Selepas Laga, manajer Borneo FC Dandri Dauri mengucap syukur bisa mendapatkan angka dan pemain tidak ada yang terluka. “Terlepas dari persoalan di ujung laga, kami sangat bersyukur bisa mendapatkan angka di Lamongan. Semua berkat kerja keras pemain selama 90 menit lebih,” ujar Dandri Dauri. (SU )