Borneo FC U-20 akan mengarungi kompetisi Liga 1 U-20 musim 2019 dalam laga perdananya, Selasa (30/7) hari ini yang akan menghadapi Kalteng Putra U-20 di Stadion Gemilang, Magelang. Dikatakan Direktur Akademi Borneo FC dan juga sekaligus pelatih Borneo FC U-20, Ricky Nelson, sejauh ini timnya sudah mematangkan persiapan selama satu bulan jelang kompetisi Liga 1 tersebut.

Untuk musim ini Borneo FC U-20 mengantongi target yang cukup tinggi, apalagi beberapa pemain musim lalu masih memperkuat skuat dimusim ini. Karenanya Ricky mengatakan pemainnya akan bermain spartan untuk merebut kemenangan disetiap laga, dan laga hari ini adalah awal dari perjuangan Borneo FC U-20.

"Ya pemain-pemain yang ada dari musim lalu, juga berharap di musim ini lebih baik dari tahun kemarin secara prestasi, dan yang paling penting adalah sesuai dengan tujuan dari kompetisi ini sendiri yaitu kami bisa mengantarkan pemain-pemain kami ke level yang lebih baik di tahun depan," ungkapnya.

Ditambahkan lebih lanjut, Ricky berpendapat kompetisi tersebut menjadi pijakan bagi seluruh pemain mudanya untuk melangkah lebih jauh dalam dunia sepak bola profesional. Karenanya dalam bergulirnya Liga 1 U-20 ini pemain dituntut untuk bisa menunjukan kapasitas serta kemampuan terbaik mereka di lapangan nantinya.

"Tentu saja yang namanya main sepak bola kita harus mencari kemenangan dengan cara yang benar. Jadi kami berharap di kompetisi ini dengan cara yang benar, dengan cara yang baik, kita bisa memenangkan kompetisi ini, dan juga ke depan anak-anak didik kami bisa naik level," serunya.

Sementara itu, salah seorang pemain muda berbakat Borneo FC U-20, Daud Katolous mengatakan sejauh ini seluruh pemain sudah sangat siap tampil dalam Liga 1 U-20. Meski terbilang masih buta akan kekuatan lawannya yaitu Kalteng Putra U-20, Daud menegaskan timnya tidak akan bermain dengan santai dalam laga perdana tersebut.

"Untuk pertandingan melawan Kalteng Putra, saya dan teman-teman sudah sangat siap. Memang, kami belum mengetahui kekuatan Kalteng Putra keseluruhan. Tetapi besok (hari ini) tidak ada kata lain selain menang. Karena tentunya pertandingan nanti menentukan langkah-langkah kami selanjutnya," serunya.

Dalam kompetisi Liga 1 U-20 ini, skuat Pesut Etam muda tergabung dalam Grup C bersama dengan Bali United, Kalteng Putra, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar, (AR)