Skuad Pesut Etam terus menyiapkan diri menatap laga lanjutan yang akan menjamu PSS Sleman pada 4 Agustus 2019. Setibanya di Samarinda, Borneo FC langsung menjalani latihan rutin mereka di Stadion Segiri Samarinda.

"Kemarin kita sudah recovery cukup dengan kepotong waktu untuk traveling dan tadi pagi kita sudah lakuin latihan kembali untuk mengarahkan fokus ke PSS Sleman," kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Dijelaskan lebih lanjut, dua pemain Pesut Etam, Rifal Lastori dan Ulul Azmi yang selama 10 hari mengikuti Training Center (TC) Tim Nasional U-23 telah kembali dan sudah bergabung dalam latihan bersama tim. Keduanya pun diperkirakan akan ikut memperkuat Borneo FC dalam laga kandang nantinya.

"Pemain kita yang baru saja datang dari TC Timnas U-23 yakni Lastori dan Ulul. Setelah absen dua pertandingan, mereka berdua bakal menambah kekuatan untuk kita di sektor penyerangan, bakal ada opsi lain nantinya," ungkapnya.

Sejauh ini dikatakan Amir, pihaknya telah menganalisis kekuatan lawan. Beberapa kali pertemuan telah memberikan gambaran kekuatan PSS Sleman saat ini. "Kita sudah ketemu mereka selama 3 kali dalam musim ini, pastinya sedikit banyak kedua tim tau bagaimana cara bermain, tapi di sini kita menekankan untuk fokus apa yang akan kita buat di pertandingan nanti," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pemain yang mengikuti TC Timnas U-23, Ulul Azmi mengatakan banyak pengalaman yang ia peroleh dari TC sepuluh hari tersebut, apalagi itu menjadi pengalaman perdananya dalam Timnas.

"Banyak pengalaman yang saya dapat kemarin saat pemanggilan Timnas, sebuah kebanggan memakai lambang garuda di dada dan semoga ini menjadi motivasi saya untuk berikan yang terbaik buat Borneo setelah kembali ini," katanya.

Saat ini Ulul pun telah kembali merumput bersama Borneo FC, dan pada 25 Agustus 2019 Ulul dan Rifal akan mengikuti TC kembali bersama Timnas U-23. "Alhamdulillah ini sudah di Samarinda bang dan sudah kembali berlatih. Insya Allah tanggal 25 kita TC kembali," serunya. (AR)