Borneo FC siap menjamu PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019, Minggu (3/8) sore pukul 16.30 WITA di Stadion Segiri Samarinda. Berbagai persiapan telah dilakukan skuad berjuluk Pesut Etam itu menghadapi tim promosi Laskar Elang Jawa.

"Kita sudah mempelajari bagaimana cara bermain PSS sejauh ini. Mereka tidak bisa kita anggap remeh karena kalo kita anggap remeh itu bakal bahaya untuk kita sendiri, apalagi kita sudah dalam tren yang bagus," ungkap asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Dalam laga besok dipastikan ada 7 pemain inti yang harus absen dalam laga besok, di antaranya terkena cedera dan akumulasi kartu. Didera krisis pemain, namun tim pelatih telah menyiapkan pemain pengganti nantinya, bahkan di antaranya diisi beberapa pemain yang bisa dibilang menjadi debut perdananya di musim 2019 ini.

Dikatakan Amir, sapaannya, pelatih kepala Mario Gomez tidak mempermasalahkan dengan banyaknya pemain yang akan absen, karena menurutnya Borneo FC memiliki pemain pengganti yang memiliki kualitas sama, dan Gomez selalu percaya dengan kemampuan pemainnya sendiri.

"Coach Mario juga terus memberi motivasi ke pemain, terlebih pemain yang bakal jadi pengganti dari mereka yang absen, tapi seperti kita bilang tiap hari jika kita sangat percaya mereka dan mereka pasti beri terbaik," seru Amir.

Walaupun dengan jadwal yang cukup padat mengarungi musim ini. Amir menambahkan Borneo FC tetap profesional mengikuti jadwal tersebut dan berharap semua program yang telah disiapkan tim pelatih bisa diimplementasikan dengan baik nantinya.

"Jadwal memang padat, tapi kita siap dengan kondisi apapun sekarang ini. Yang penting bagaimana kita membuat program," katanya. (AR)