Menjadi bagian dari pemain yang dipanggil mengikuti seleksi tim nasional, jelas menjadi suatu kebanggaan bagi seorang pemain sepak bola. Sebab puncak karier seorang pemain di belahan dunia mana saja, adalah membela negara di ajang internasional. Dan hal itu pula dirasakan Rifal Lastori, salah satu pemain depan Borneo FC. Ia sempat dipanggil menjalani seleksi pembentukan timnas U-22 yang dipersiapkan tampil di SEA Games, akhir tahun nanti.

Meski belum diputuskan apakan akan menjadi bagian dari timnas nantinya, Rifal mengaku sangat bangga dipilih pelatih Indra Sjfarie menjadi salah satu pemain seleksi. Dan saat ini Rifal ingin terus mengasah kemampuannya bersama Borneo FC, dalam lanjutan Liga 1. Tujuannya jelas, agar bisa menjadi bagian dari timnas di SEA Games.

"Ada motivasi lebih sepulang dari timnas kemarin. Soalnya tim pelatih rencananya bakal memanggil pemain untuk kembali jalani TC tanggal 25 Agustus nanti. Jadi pesan pelatih, kalau kita harus terus stabil bersama klub," ujar Rifal.

Dan Minggu (4/8) besok, Rifal punya kesempatan memperlihatkan kemampuannya pada pelatih timnas, saat Borneo FC bertemu PSS Sleman. Meski belum pasti jadi starter, namun Rifal bertekad memberikan kemampuan terbaiknya. Terlebih lawan dihadapi adalah Sleman, klub yang sukses dibawanya menjadi salah satu kontestan Liga 1 musim ini. Seperti diketahui, Rifal menjadi pemain penting dalam skema pelatih Seto Nurdiantoro saat menjadi juara di Liga 2 musim lalu.

"Selalu menarik jika bertemu PSS. Musim lalu saya di sana dan bisa membawa mereka juara. Banyak teman juga di sana. Tapi sekarang saya di Borneo dan saya siap memberikan yang terbaik pada tim yang saya bela sekarang,” tegasnya.

Meski tim promosi, namun Sleman disebut Rifal menjadi salah satu tim tangguh di Liga 1. Faktanya di pertandingan terakhir mereka tengah pekan lalu, Madura United berhasil dikalahkan saat tampil di kandang Madura. Namun Rifal yakin bisa membawa Borneo FC meraih angka penuh di kandang sendiri.

"Saya melihat sekarang para pemain di Borneo FC makin kompak. Tren bagus saat ini ini adalah buah hasil kerja keras semua pemain. Semoga kami bisa tampil konsistendi setiap pertandingan," harap Rifal. (SU)