Melakoni laga lanjutan Liga 1 2019, Borneo FC akan menjamu PSS Sleman pada Minggu (4/8/2019) pukul 16.30 Wita di Stadion segiri Samarinda. Ini menjadi pertemuan ketiga keduanya, setelah sebelumnya bertemu dalam dua leg di Piala Indonesia awal tahun ini.

Berhadapan dengan tim promosi, pelatih anyar Pesut Etam, Mario Gomez mengakui keunggulan PSS Sleman. Selisih satu poin dalam klasemen Liga 1 Gomez menjadi sebuah kewajiban untuk dapat 3 poin di laga kandang tentunya.

"Kita tahu bahwa besok kita akan menghadapi lawan yang kuat, apalagi di laga terakhir mereka menang melawan Madura United. Tapi kita harus menang karena kita bermain di rumah, karena kita dalam tren positif, didua laga away terakhir membawa dua poin, jadi sangat penting untuk meraih tiga poin besok," ungkapnya.

Sedikit menjadi catatan, Borneo FC saat ini mengalami krisis pemain, terlebih untuk lini belakang lantara beberapa pemain mengalami cedera dan akumulasi kartu. Namun bagi pelatih asal Argentina itu bukan menjadi sebuah masalah, ia sangat percaya siapapun pemain yang bermain besok adalah yang terbaik dan akan bekerja maksimal di lapangan.

"Kita tahu kalau kita mempunyai beberapa masalah pemain. Kita ada 7 pemain yang tidak bisa tampil. Tapi tidak masalah. Kita bermain di kandang dan ingin menang. Saya yakin dengan pemain saya, kita masih punya pemain lainnya," jelasnya.

Mengenai kondisi terakhir dari kiper Borneo FC Nadeo Argawinata yang sempat mengalami cedera serius usai laga terakhir, rupanya diketahui dari Gomez, Nadeo dalam kondisi fit dan siap memperkuat tim berlaga didepan publik Samarinda. "Dia sudah bisa bermain besok. Tidak masalah," serunya.

Sementara itu, Firdaus, pemain yang akan tampil dalam debut pertamanya besok menggantikan pemain lini belakang mengatakan bahwa dirinya sudah sangat siap tampil di Stadion Segiri. Firdaus pun mengatakan akan tampil maksimal dalam laga perdananya itu.

"Persiapan semua alhamdulillah sampai latihan official tadi sudah berjalan baik. Semua arahan dari pelatih sudah diterima dengan baik oleh semua pemain. Insya Allah besok saya pribadi pun dengan semua pemain sudah siap untuk bisa merebut tiga poin. Apalagi kita bermain di kandang. Dan dalam menghadapi empat laga kandang kedepan, Insya Allah bisa mengambil tiga poin," katanya.

Lebih lanjut, Firdaus mengungkapkan dirinya memang sedikit nervous dalam debutnya besok. Namun ia mengatakan tetap akan berusaha profesional dan tampil spartan depan publik Samarinda.

"Nervous mungkin ada tentunya, karena ini memang kehidupan sepakbola, tapi ya mau nggak mau kita harus siap. Memang udah waktunya saya juga dan Insya Allah saya bisa kasih yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk pertandingan besok sore," ucapnya. (AR)