Pembinaan berjenjang yang dilakukan Borneo FC dalam beberapa tahun terakhir kini mulai terlihat hasilnya. Deretan pemain muda berkualitas bermunculan mengiringi perjalanan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Laga kontra PS Sleman, Minggu (4/8) sore lalu, satu lagi talenta muda Borneo FC hadir memberi kejutan lewat penampilannya. Pemain tersebut adalah Nurdiansyah. Tampil kali pertama di Liga 1 pada level senior, Nurdiansyah yang dipercaya menjadi kapten tim musim sebelumnya di tingkat junior bermain sangat brilian di lini belakang. Perannya terlihat lebih baik dibandingkan seniornya Firdaus Ramadhan sebagai tandem di pos stopper. Nurdiansyah bahkan mencetak gol penyama kedudukan di pertandingan tersebut.

Pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez mengaku sangat senang melihat perkembangan para pemain muda dalam timnya saat ini. Menurutnya, apa yang diperlihatkan Nurdiansyah merupakan hasil kerja kerasnya selama ini dalam latihan. "Terus terang, saya senang dengan perkembangan pemain muda di Borneo FC sekarang. Kemarin juga baru kita lihat Nurdiansyah mencatat caps pertama untuk tim senior dan secara permainan juga tidak buruk untuk orang yang baru pertama turun," papar Gomez.

Absennya tiga pemain belakang di posisi stopper, Jan Lammers, Javlon Guseynov dan Wildansyah membuat Nurdiansyah dan Firdaus Ramadhan mendapat kepercayaan turun. Sebelumnya, Gomez sudah memberikan kepercayaan pada Ulul Azmi serta M. Sihran untuk bermain di tim senior. Dan para pemain muda yang diberi kepercayaan, semuanya mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan baik.

"Mereka harus bisa terus berkembang. Jika mereka tidak bisa memanfaatkan momen saat latihan dan pertandingan, ya itu kesalahan bagi karier mereka sendiri. Makanya saya katakan pada pemain muda, perlihatkan kemampuan terbaik dalam latihan. Sebab soal kapan mereka dapat kepercayaan, itu hanya tinggal menunggu waktu,” sebut Gomez.

Sementara itu M. Sihran, pemain yang sempat diturunkan di akhir babak kedua saat berjumpa Sleman mengaku senang bisa mendapat kepercayaan. Ini adalah kali kedua Sihran bermain sebagai pengganti, setelah sebelumnya bermain lawan Persela Lamongan.

"Senang rasanya bisa terus dipercaya meskipun dari bangku cadangan. Saya ingin memberi sesuatu yang lebih untuk Borneo FC ke depannya. Saya akan berusaha terus berkembang agar bisa mendapat kepercayaan kembali bersama tim senior," kata Sihran. (SU)