Ada pemandangan baru dalam latihan Borneo FC pada Selasa (6/8) sore kemarin. Setelah sebelumnya seorang pemain futsal kelas dunia, Rico Zulkarnain ikut trial bersama Pesut Etam selama dua hari, kini giliran mantan pemain Persik Kendal musim 2018 tampak berlatih bersama tim asal Samarinda ini.

Dia adalah Muhammad Alaik Sobrina yang berposisi central defender. Sebelumnya, ia pernah berada di bawah asuhan pelatih Ricky Nelson saat di Persik Kendal dan kini mengikuti trial bersama pemain lainnya di Stadion Segiri Samarinda.

"Ya kita hari ini (kemarin) kedatangan satu pemain trial lokal, dia namanya Muhammad Alaik Sobrina berposisi central defender. Sebelumnya dia main di Kendal bareng Ricky Nelson di musim 2018 lalu," ungkap asisten pelatih, Ahmad Amiruddin.

Dijelaskan Amir bahwa pemain tersebut masih dalam pantauan tim pelatih saat ini. Meski belum bisa menilai secara keseluruhan karena baru terpantau sekali.

"Kita akan pantau kurang lebih tiga hari untuk melihat kemampuannya seperti apa, ini hari pertama dia jadi belum bisa kita kasih kesimpulan. Tapi secara postur badan dia besar dan tinggi," jelasnya.

Tambah Amir, tim pelatih akan memanfaatkan betul bursa transfer nantinya untuk memantapkan tim ke depan. Beberapa pemain pilihan tampaknya sudah mereka pantau unruk kemudian direkrut pada putaran kedua Liga 1 2019.

"Mario Gomez dan staf pelatih akan memanfaatkan bursa transfer ini sebaik mungkin," serunya. (AR)