Pelatih Borneo FC, Mario Gomez bisa sedikit bernapas lega. Ini setelah komposisi di barisan belakang saat bertemu PSM Makassar, Sabtu (10/8) sore mendatang tampil lebih komplet. Dua pemain yang sempat absen di posisi stopper, yakni Javlon Guseynov dan Wildansyah, dipastikan tampil sejak menit pertama. Tak hanya kedua pemain tersebut. Sebab bek kanan sekaligus kapten tim, Diego Michiels juga bisa bermain setelah mengalami cedera.

Hadirnya tiga pemain ini setidaknya bisa membuat Gomez meramu kekuatan dengan lebih tenang, meski lawannya nanti adalah PSM Makassar, salah satu tim dengan deretan bintang.“Lawan kita memang sangat berat. Tapi setidaknya kita tidak terlalu waswas untuk lini belakang. Sebab dua stopper yang absen sudah bisa bermain. Sayang Jan Lammers kemungkinan besar masih harus menepi,” ujar Dandri Dauri, manajer tim.

Saat bertemu PS Sleman, Dandri mengakui sempat khawatir dengan absennya beberapa pemain utama. Tak hanya Javlon, Diego dan Wildan yang absen. Sebab Matias Conti, Wahyudi Hamisi serta Fingky Pasamba juga tak bisa dimainkan. Belakangan Fingky memang dimainkan lawan Sleman di pertengahan babak kedua.

Dandri berharap, pemain yang sempat absen di pertandingan terakhir bisa memberikan kontribusi besar pada Borneo FC saat menghadapi PSM Makassar. “Kita semua tahu bagaimana kekuatan PSM sejak musim lalu. Terlebih mereka baru saja mendapatkan gelar Piala Indonesia. Setidaknya itu akan lebih meningkatkan semangat mereka di Liga 1,” kata Dandri lagi.

Meski demikian, Dandri tetap optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal di pertandingan tersebut. Apalagi laga dimainkan di hari libur. “Dukungan masyarakat Samarinda sangat kita nantikan di pertandingan nanti. Selama ini setiap PSM main di Stadion Segiri, dukungan suporter mereka selalu banyak. Jadi kita tak boleh membiarkan tim kita berjuang sendiri di pertandingan nanti. Kehadiran suporter yang masif, pasti akan mengangkat semangat bertanding para pemain,” pungkasnya. (SU)