Borneo FC menyambangi Universitas Mulawarman (Unmul) Kamis (8/8) dalam kegiatan mereka 'Borneo FC Goes to Campus' di Halaman MPK Unmul. Beberapa pemain tampak hadir, di antaranya Nadeo Argawinata, Javlon Guseynov, Renan Silva, Lerby Elyandri, Ambrizal Umanailo dan Sultan Samma.

Dikatakan Chief Marketing Borneo FC, Novi Umar, bahwa ini menjadi agenda pertama tim melakukan Borneo FC Goes to Campus, karena biasanya tim selalu menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Samarinda.

"Hari ini kita sudah melaksanakan Borneo FC Goes to Campus untuk pertama kali, karena biasanya kunjungannya ke sekolah menengah pertama kalo gak ke SMA atau SMK. Program yang sudah kita jalankan sejak tahun 2014 lalu dengan tujuan untuk memperkenalkan Borneo FC lebih dekat kepada teman-teman yang masih mengecap pendidikan di Samarinda," jelasnya.

Acara tersebut dipadati para mahasiswa yang hadir untuk melihat para pemain sepak bola, bahkan di antaranya mahasiswa baru (maba). "Acara antusias tadi, banyak temen-temen maba dari Unmul yang sudah mengikuti Borneo FC sejak awal tim ini berdiri. Ini bagus sih, apalagi jika mereka nanti bisa berkumpul bareng-bareng ke Stadion Segiri," tambahnya.

Tidak hanya meet and greet, dalam kegiatan tersebut pihak manajemen juga menyiapkan official ticket box yang berada di posko BEM KM Unmul untuk laga Borneo FC vs PSM Makassar, 10 Agustus 2019 mendatang. Namun tidak hanya itu, di dsana juga bisa mendapatkan tiket laga Borneo FC selama satu musim

"Selain itu kita tadi juga membuka tiket box resmi, tujuannya agar memudahkan mereka yang ada di area Unmul membeli tiket pertandingan Borneo," katanya.

Sementara itu, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan sangat mendukung dengan kegiatan tersebut. Menurutnya hal positif seperti ini perlu dilakukan untuk bisa meningkatkan semangat mereka untuk hadir menyaksikan setiap laga Pesut Etam di Stadion Segiri Samarinda.

"Sesuatu yang baik untuk tim kita lebih dekat dengan masyarakat, terutama lewat pelajar. Kami selalu welcome, dengan kegiatan seperti itu," serunya. (AR)