Akan kembali berlaga kandang pada 10 Agustus 2019 nanti menjamu PSM Makassar di Stadion Segiri Samarinda, Borneo FC terus berbenah. Banyak hal yang menjadi catatan tim pelatih usai laga terakhir Merek menjamu PS Sleman, 4 Agustus 2019 lalu.

Meski sempat terjadi krisis pemain akibat akumulasi kartu dan cedera, dikatakan Asisten Pelatih, Ahmad Amiruddin, bahwa untuk saat ini masih banyak opsi pemain di lini belakang Borneo FC. Hal itu yang menurut Amir, sapaannya, tidak menjadi kekhawatiran tim pelatih nantinya. Apalagi dua pemain pengganti yang berlaga sebelumnya tampil memuaskan saat itu.

"Kita siapkan banyak opsi nanti di lini belakang, tapi kita akan lihat sampai latihan terakhir siapa yang bakal mengisi starting eleven. Laga terakhir Firdaus sama Nur main bagus dan Nur malah bisa memanfaatkan situasi set piece," ungkapnya.

Meski begitu, tetap saja Amir menegaskan tidak akan menganggap remeh lawan mereka selanjutnya. Ya menjamu juara Piala Indonesia 2018/2019, PSM Makassar tentu harus kerja keras meski bermain di kandang sendiri.

"Tapi PSM ini tim yang tidak bisa kita anggap enteng, meraka datang dengan status juara Piala Indonesia yang baru selesai beberapa hari lalu, pasti motivasi mereka juga tinggi. Namun itu akan menambah juga motivasi kita, karena mau mengalahkan tim juara dan ini di kandang sendiri," jelasnya.

Amir pun optimistis untuk dapat tambahan tiga poin di kandang nantinya. Baginya kerja keras tim tentu tidak akan mengkhianati hasil yang akan dicapai timnya nanti.

"Tidak ada yang tidak mungkin kalo kita mau berusaha kerja keras dan berdoa. Pastinya dukungan di Stadion sangat kita nantikan," serunya. (AR)