Big match Liga 1 antara Borneo FC vs PSM Makassar akan berlangsung Sabtu (10/8) pukul 16.30 Wita di Stadion Segiri Samarinda. Berbagai persiapan telah dilakukan Borneo FC untuk menjamu juara Piala Indonesia 2018/2019, PSM Makassar didepan publik Samarinda.

Usia imbang dilaga terakhir kontra PSS Sleman dengan skor 2-2, 3 poin menjadi sebuah kewajiban bagi tim besutan pelatih asal Argentina, Mario Gomez itu. "Pertama selamat untuk PSM Makassar yang sudah menang di Piala Indonesia lalu. Tapi pertandingan nanti sangat penting, kami ingin menang, hasil terakhir kita imbang padahal sudah bermain cukup baik, ini laga penting untuk kita di kandang," ungkap Gomez.

Dalam laga nanti, dikatakan Gomez beberapa pemain lini belakang yang sempat absen lantaran akumulasi kartu, seperti Javlon Guseynov dan Wildansyah dipastikan akan tampil memperkuat tim berjuluk Pesut Etam ini. "Sudah ada Javlon dan Wildansyah yang sudah terbebas dari akumulasi kartu. Dan akan bermain untuk pertandingan besok," serunya.

Banyak opsi pemain dalam laga kali ini, tidak seperti dalam laga terakhir mereka, meski beberapa pemain masih cedera, seperti Nur Diansyah, yang dalam kondisi tidak 100 persen. Kemudian ada Jan Lammers, Ichsan Kurniawan, Matias Conti yang masih dihantui cedera.

"Memang ada pemain muda yang bermain bagus seperti Nur di laga terakhir. Tapi kondisi dia tidak 100 persen, jadi akan dimasukan dibangku cadangan terlebih dahulu," jelasnya.

Sementara itu, striker Borneo FC, Lerby Elyandri, memastikan bahwa timnya akan bermain spartan untuk mendapatkan 3 poin kandang. Ya menurutnya laga kandang wajib dimenangkan, terlebih dalam 6 laga terakhir Borneo FC masih tangguh dan belum terkalahkan, tren positif ini yang menurut Lerby wajib dipertahankan.

"Walau imbang kemarin, menurut kami itu kehilangan karena bermain di kandang. Dan hingga saat ini belum terkalahkan semoga itu menjadi motivasi kita untuk lebih maksimalkan laga home nantinya. Seperti yang coach bilang, diluar boleh kita mendapatkan 1 poin, tapi di kandang harus bisa maksimal mendapatkan 3 poin," katanya. (AR)