Borneo FC menumbangkan juara Piala Indonesia 2018/2019, PSM Makassar dengan skor telak 2-0, dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Sabtu (10/8) sore di Stadion Segiri Samarinda. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Terens Puhiri di menit 28 dan 34.

Laga keduanya berlangsung sengit sejak menit awal babak pertama. Tuan rumah terus menggempur pertahanan PSM Makassar. Gol perdana tercipta lewat umpan pendek kebelakang Ambrizal Umanailo yang disambut Abdul Rahman dan langsung melepaskan umpan matang ke tengah, lepas dari Lerby, rupanya bola mengarah tepat ke kaki Terens Puhiri, gol perdana menit 28, skor 1-0.

Sementara itu gol kedua lewat set piece Asri Akbar langsung ke kotak pinalti lawan, sempat ditepis kiper PSM Makassar, Rifky Mokodompit, namun bola tersebut langsung disambut Terens Puhiri yang langsung melesatkan tendangan dan tidak bisa diantisipasi kiper, gol tambahan menit 34, skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Keunggulan 2-0 itupun bertahan hingga tiupan panjang wasit Yeni Krisdianto. Menang dari juara Piala Indonesia 2018/2019, Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan sangat bersyukur. Apalagi, laga sore tadi berlangsung sengit dan ketat.

"Borneo FC bermain baik, melawan PSM Makassar, mereka tim yang sangat kuat, kita berhasil mencetak dua gol. Saya sangat puas dengan laga hari ini," serunya.

Dikatakan Gomez bahwa pemainnya sudah bekerja keras untuk mempertahankan tiga poin kandang, terlebih tren tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan mereka. Ia pun sempat risih dengan isu yang mengatakan bahwa timnya hanya beruntung, menurutnya hal itu tidak benar, karena pemain sudah berusaha maksimal di setiap laga mereka.

"Pemain harus bangga karena telah meneruskan tren tidak pernah kalah mereka. Jadi saya harap di koran ataupun media tidak ada berita Borneo FC menang karena unsur keberuntungan. Tidak, pemain saya sudah kerja keras," ungkapnya. (AR)