Kemenangan beruntun akhirnya menghampiri Borneo FC U-20. Kemarin sore di Stadion Gemilang, Magelang, tim asuhan Ricky Nelson tersebut meraih tiga angka usai membungkam Persebaya Surabaya U-20 dengan skor 1-0, di pentas Liga 1 U-20 Grup C. Gol tunggal Andre Alexander di menit 83, menjadi pembeda pada pertandingan ini.

Kemenangan ini jelas disambut gembira Ricky Nelson dan jajaran pelatih lainnya. Sebab dengan hasil ini, kans lolos ke babak selanjutnya masih terjaga, terutama pada putaran kedua nanti “Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan apa yang kami inginkan. Ini kemenangan penting, sebab akan mengangkat semangat anak-anak menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Ricky usai pertandingan.

Dikatakan Ricky, di pertandingan kemarin timnya tak bermain seperti biasa. Tempo lambat diperlihatkan di babak pertama sampai pertengahan babak kedua. Hal serupa juga diperlihatkan Persebaya. Namun hal ini dinilai Ricky sangat wajar, karena semua pemain merasakan kelelahan imbas padatnya jadwal pertandingan. Ricky tak memungkiri beberapa pemainnya merasakan kelelahan dan kondisinya menurun karena padatnya jadwal tersebut.

“Tapi saya anggap semua wajar. Saya tak bisa menyalahkan pemain. Yang terpenting bagi saya dan semua pemain, hari ini kami bisa memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Alex sebagai pencetak gol tunggal, sebenarnya baru dimainkan Ricky di babak kedua. Hal tersebut dilakukan karena Alex punya kecepatan dan itu dimanfaatkan saat lawan sudah lelah. “Dan apa yang saya inginkan dari Alex bisa dilakukannya dengan baik. Kecepatannya menjadi kelebihan yang membuatnya bisa mencetak gol,” tambah Ricky.

Alex sendiri mengaku senang dirinya bisa menjadi penentu kemenangan bagi Pesut Etam junior. Ia pun tak memperdulikan bermain dari babak pertama, atau memulainya dari bangku cadangan. “Pelatih punya taktik dan strategi soal penentuan pemain. Bagi saya tak masalah mau diturunkan sejak menit berapa. Yang pasti saya bersyukur tim bisa menang hari ini (kemarin, Red) dan saya memberi kontribusi atas kemenangan tersebut,” papar Alex. (SU)