Tren positif ingin terus dilanjutkan. Ya, Borneo FC kini tengah berada di jalur bagus di pentas Liga 1. Sebab dalam 7 pertandingan terakhir, anak-anak Pesut Etam belum sekalipun tersentuh kekalahan. Terakhir, tim asuhan Mario Gomez tersebut menghentikan pesta PSM Makassar yang baru saja meraih gelar juara di Piala Indonesia. Dan di pekan ke-12, Rabu (14/8) malam nanti, target tak terkalahkan coba ingin diteruskan saat menyambangi markas Persib Bandung.

“Kami ingin terus mendapatkan apa yang ingin kami dapatkan bersama tim ini. Kemenangan atas PSM Makassar setidaknya mengangkat mental dan semangat pemain untuk meraih hasil positif di kandang Persib,” ujar Dandri Dauri.

Memang tak mudah mendapatkan angka di markas Persib. Namun Bali United memberi pelajaran pada Borneo FC, bahwa Persib masih bisa dikalahkan meski bermain di depan ribuan pendukungnya. Bali United adalah tim yang sukses membungkam Persib di kandangnya dengan dua gol pada 26 Juli lalu.

“Saat ini tak ada tim yang tak bisa kalah di kandangnya sendiri, termasuk Persib. Saya yakin kami bisa melakukannya, meski butuh kerja keras untuk itu,” tambah Dandri.

Masalah yang dihadapi Borneo FC saat ini adalah, mepetnya waktu pertandingan. Sebab setelah menang atas PSM, hanya butuh waktu 4 hari untuk bertanding lagi ke markas Persib. Yang membuat Dandri senang saat ini, kondisi dalam tim sangat harmonis meski sempat kehilangan satu pemain yang mengundurkan diri. Dikatakan Dandri, perginya Alfonsius Kelvan sama sekali tak membawa pengaruh dalam tim.

“Tim ini harus tetap harmonis dan menjaga kekompakannya, baik di luar terlebih di dalam lapangan. Yang kita butuhkan sekarang adalah, bagaimana pemain menjaga kondisinya. Sebab jarak pertandingan sangat dekat,” tegasnya.

Disinggung mengenai target di Bandung, Dandri menegaskan timnya tak boleh kehilangan angka. Artinya hasil imbang menjadi target minimal yang harus dibawa pulang sebelum bertemu Persipura Jayapura di kandang.

“Insya Allah kita bisa mendapatkan hasil terbaik melawan Persib. Doa dan dukungan masyarakat Samarinda sangat kita butuhkan dalam menyertai perjalanan tim ini di setiap pertandingan,” tegasnya. (SU)