Meski berakhir imbang 2-2 dalam laga tandang kontra Persib Bandung, Rabu (14/8) kemarin, Borneo FC sukses menambah keunggulan tidak terkalahkan mereka dalam 8 laga terakhir. Ya, sejauh ini dari total 12 laga yang telah mereka jalani, Borneo FC mengantongi 5 kali menang, 5 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Tentu track record ini perlu dipertahankan meski harus imbang, namun tetap saja disetiap laga, pelatih kepala Mario Gomez selalu menargetkan kemenangan. Namun menurut Gomez hal tersebut tidak serta merta didapatkan, perlu kerja keras dari berbagai pihak, termasuk pemainnya.

Karenanya Gomez sangat menghargai kerja keras anak asuhnya saat di lapangan. "Tentu saja saya sangat bangga kepada pemain-pemain saya. Karena di 8 pertandingan terakhir kami tidak terkalahkan. Hal ini sangat penting karena kami berusaha untuk mendapatkan 3 poin tetapi akhirnya mendapat 1 poin. Kami sudah berusaha untuk tidak mengulangi (hasil seri) itu, tapi sempat kebobolan di babak pertama kontra Persib. Tapi kami bangkit dan bermain lebih baik dibabak kedua. Itu hal yang baik untuk dilakukan jadi oke saja," jelasnya.

Putaran pertama Liga 1 2019 menyisakan 5 laga sejauh ini, karena ada beberapa laga Borneo FC yang harus berubah jadwal dari yang sebelumnya. Tentu hasil saat ini sangat bagus jika terus dipertahankan hingga Borneo FC bertahan diposisi klasemen atas.

Karenanya Gomez menargetkan untuk terus menambah poin disisa laga mereka, meski 3 ataupun 1 poin. Dan kini fokus Gomez tertuju pada laga jamuan Borneo FC vs Persipura Jayapura yang akan berlangsung pada 19 Agustus 2019 mendatang.

"Kami akan melanjutkan untuk mendapatkan poin, baik 3 atau 1 poin karena setiap waktu tidak akan pernah sama. Sekarang kami akan menatap laga penting melawan Persipura karena baru saja mereka menang di Papua. Kami akan melawan mereka di rumah kami, dan kami lebih kuat jika di Samarinda," ungkapnya. (AR)