Hasil tiga kali imbang dan dua kali menang, menjadi catatan Borneo FC U-20 di kompetisi Liga 1 U-20 Grup C putaran pertama yang berlangsung di Magelang. Kesempatan lolos ke babak selanjutnya memang belum tertutup, karena masih ada lima pertandingan dijalani pada putaran kedua. Dan sejak kemarin tim besutan Ricky Nelson tersebut sudah berada di Bali, sebagai tuan rumah putaran kedua. Target selalu menang kini diapungkan, agar kans lolos semakin besar.

“Para pemain kini sudah ada di Bali untuk bersiap menghadapi putaran kedua. Kita wajib tampil lebih baik di putaran kedua ini, karena setiap poin akan sangat berharga. Saya sudah mengatakan kepada pelatih dan pemain, setiap pertandingan adalah final bagi mereka,” ujar Muhammad Leo Priamberto, manajer tim.

Di putaran pertama, hasil kurang meyakinkan didapatkan Pesut Etam junior ini. Tiga pertandingan awal bahkan berakhir dengan hasil imbang, masing-masing bertemu Kalteng Putra U-20, Bali United U-20 dan PSM Makassar U-20. Tiga hasil imbang tersebut berakhir dengan skor identik, yakni 1-1. Dua kemenangan di dapat saat menghadapi PSM U-20 dengan skor 2-1 dan Persebaya U-20 dengan hasil 1-0.

Leo pun tak mau hasil negatif kembali didapatkan timnya di putaran kedua nanti. Terutama hilangnya fokus pemain selama bertanding. "Tidak boleh lagi kita gagal di menit akhir seperti tiga pertandingan awal kita diputaran pertama. Pelatih juga sudah menyiapkan tim ini lebih baik lagi dan saya percaya kepada mereka semua," ujar Leo.

Seperti diketahui, Borneo FC U-20 dibebani target tak mudah di kompetisi kelompok umur ini. Kegagalan dalam dua musim berturut-turut melangkah ke final, mengharuskan mereka mencapai partai puncak di musim ini. Namun dengan hasil tak terlalu mulus di putaran pertama, jelas akan menyulitkan di putaran kedua jika semua tak dibenahi secara maksimal. Leo sendiri mengaku tak akan mengubah target tim saat ini.

"Target tidak berubah, semua tim sudah ketemu juga dan pasti mereka sudah tahu plus minusnya seperti apa. Semoga kita bisa lolos. Dan sesuai jadwal yang ada, kita akan memulai pertandingan di tanggal 19 Agustus di Stadion Wayan Dipta melawan Kalteng Putra. Kita harus menang di pertandingan tersebut, agar kepercayaan diri pemain lebih meningkat,” pungkasnya. (SU)