Menatap laga lanjutan Liga 1 2019, sesuai jadwal, Borneo FC akan menjamu Persipura Jayapura pada Senin (19/8) mendatang di Stadion Segiri Samarinda. Usai dapatkan hasil imbang 2-2 kala bertandang ke markas Persib Bandung, Borneo FC melakukan beberapa evaluasi di beberapa lininya.

Karena menurut asisten pelatih Ahmad Amiruddin, menjamu lawan selanjutnya tentu tidak bisa dianggap remeh, apalagi kini Persipura dinahkodai oleh pelatih lama mereka yang pernah membawa tim berjuluk Mutiara Hitam itu bersinar, yaitu Jacksen F Tiago.

"Persipura tidak bisa kita remehkan, sejak ditangani Coach Jacksen mereka menunjukan performa yang meningkat, mereka seperti terlahir kembali untuk terus mengejar poin di kompetisi musim 2019 ini," ungkap Amir.

Bahkan dikatakan Amir, salah satu mantan punggawa Borneo FC yang kini berseragam Persipura, Titus Bonai menjadi pemain yang cukup ditandai. Dalam artian, cukup diawasi oleh tim pelatih dan juga pemain Pesut Etam, karena mereka paham bagaimana pergerakan dan permainan dari pemain yang biasa disapa Tibo itu.

"Iya di sana sekarang ada pemain kita musim lalu Titus Bonai, pasti pemain belakang kita sudah tau bagaimana cara bermain dia. Intinya jangan dibiarkan Tibo leluasa mempunyai ruang untuk bergerak dan memberi crossing," jelasnya yang menjadi arahan bagi seluruh pemain Borneo FC di lapangan.

Amir pun berharap timnya terus konsisten mempertahankan tren positif saat ini. Ya dari 12 laga, saat ini mereka tengah mengantongi tren tidak terkalahkan dalam 8 laga berturut-turut.

"Semoga anak-anak bisa menjaga konsistensi selama ini," serunya. (SU)