Borneo FC U-18 ditunjuk sebagai tuan rumah kompetisi Pro Elite Academy U-18 Seri 3 yang akan dihelat pada 25-31 Agustus mendatang. Sebagai tuan rumah, manajemen Borneo FC telah menyiapkan Bontang sebagai tempat menggelar pertandingan usia muda ini. Stadion Taman Prestasi Bontang, sudah mendapat verifikasi dari pihak operator dan siap untuk menggelar pertandingan.

Menanggapi kesiapan timnya yang bakal bertanding di Seri 3 ini, pelatih Borneo FC U-18 Andik Ardiansyah mengatakan jika kondisi pemain saat ini sedang dalam motivasi yang tinggi setelah menuai hasil bagus di seri sebelumnya.

"Untuk kondisi anak anak serta motivasi anak anak cukup bagus mmg kita ada libur ada 15-16 hari dan di Bontang kita akan menaikan stamina anak-anak lagi untuk persiapan tanggal 25 nanti. Sehingga secara fisik, mental dan tim, anak-anak sudah siap dengan 8 hari di Bontang," ujarnya.

Selama persiapan, dirinya bakal melakukan ujicoba dengan beberapa tim lokal di Bontang. "Mengingat masi ada 8 hari kita akan mencari tim lokal untuk melakukan uji coba mungkin dua kali sebelum pertandingan nanti," lanjutnya.

Pria asal Malang ini pun mengganggap jika bermain di kandang bakal menambah mental mereka karena ditonton oleh keluarga dan masyarakat Bontang yang pasti bakal mendukung penuh kami.

"Untuk main di kandang nanti ini adalah momen bagus buat anak-anak motivasi lebih pasti karena dia bisa ditonton keluarga mereka. Harapan saya tetap berharap anak-anak bermain enjoy dan bisa mendapat poin penuh," pungkasnya. (AR)