Perhatian manajemen Borneo FC hari ini akan terbagi. Sebab, Borneo FC U-20 yang bermain di pentas Elite Pra Academy U-20 juga akan bertanding. Bedanya, tim junior bermain sore menghadapi Kalteng Putra U-20 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada putaran kedua Grup C.

Di putaran pertama, Borneo FC U-20 ditahan imbang Kalteng Putra U-20 dengan skor 1-1. Jelas hasil yang mengecewakan, karena tim asuhan Ricky Nelson tersebut sempat unggul terlebih dahulu. Dan sore ini, Ricky membidik kemenangan untuk mengamankan langkah ke putaran kedua. “Kemenangan tentu menjadi target utama kami. Sebab dengan kemenangan tentunya akan membuat target kita menuju babak 8 besar akan lebih ringan,” ujar Ricky.

Dikatakannya, kehadiran pemain anyar dalam timnya menambah kepercayaan diri untuk membungkus tiga poin. Perjuangan keras sudah ditekankan kepada seluruh pemain, agar target di awal kompetisi ini digulirkan bisa terus dijaga.

Beberapa kesalahan yang terjadi pada putaran pertama, terutama pada lemahnya penyelesaian akhir serta konsentrasi pemain yang tak terjaga selama 90 menit, sudah dievaluasi Ricky bersama staf pelatih lainnya.

Ricky ingin pemainnya tak lagi mengulangi kesalahan seperti tiga pertandingan di putaran pertama, dimana semuanya berakhir imbang. Hasil di putaran pertama tersebut, sudah pasti memengaruhi kans lolos ke babak 8 besar.

“Di putaran kedua ini dari segi perolehan poin, saya melihat Persipura Jayapura, Persebaya dan tuan rumah Bali United tetap menjadi pesaing untuk meraih posisi pertama di klasemen akhir. Tapi bukan berarti PSM dan Kalteng Putra bisa di anggap lawan yang mudah. Mereka tetap punya peluang dan bisa menjadi tim yang menyulitkan ke 4 tim yang lain dan ini tentunya hal ini akan kami waspadai,” tegas Ricky. (SAN)