Borneo FC U-20 harus menerima kekalahan beruntun setelah harus mengakui keunggulan tuan rumah Bali United U-20 dengan skor 1-0. Dengan kekalahan ini membuat langkah Pesut Muda untuk lolos ke babak selanjutnya akan semakin berat.

Menanggapi kekalahan anak asuhnya, Ricky Nelson mengungkapkan jika tim nya kurang beruntung dalam mengeksekusi peluang di depan gawang. "Pertandingan berjalan dengan baik tapi kita bermain kurang beruntung. Babak pertama ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menjadi gol, anak-anak tidak mampu memanfaatkannya. Kemudian di babak kedua, sedikit kesalahan yang membuat lawan bisa mengambil keuntungan tersebut," ungkapnya.

Selain itu menurut pelatih berlisensi A AFC ini, faktor wasit juga turut membuat rencana taktik yang dia terapkan gagal, pasalnya setiap tim nya mendapat keuntungan, wasit malah meniupkan peluit tanda terjadi pelanggaran.

"Ada beberapa momen yang seharusnya menguntungkan kita, wasit malah memberhentikan pertandingan, jadi ini catatan untuk wasit jika ada momen counter attack jangan diberhentikan, karena peraturannya itu quick free kick boleh. Itu catatan buat wasit. Untuk laga selanjutnya kita akan mati-matian meraih kemenangan agar bisa lolos," lanjutnya.

Sementara itu Ilhamsyah yang mewakili pemain juga turut kecewa dengan kepemimpinan wasit. "Saya sendiri sebagai pemain, saya rasa permainan berimbang. Babak kedua cuman menyesalkan keputusan wasit yang banyak memberi pelanggaran kedaerah pinalti kita dan saat counter sudah ada tiupan wasit. Saya sangat menyesal keputusan wasit agar ada koreksi," tegasnya. (SAN)