Bek Borneo FC, Makarius Suruan, bakal optimistis tampil menjamu Semen Padang FC pada Sabtu (24/8) di depan publik Samarinda. Hasil imbang dalam laga kandang sebelumnya, menjadi pemacu bagi Makarius dkk untuk tampil lebih maksimal di Stadion Segiri Samarinda.

"Yang pasti saya siap, apalagi kami seri dari Persipura dan itu menjadi pembelajaran kami untuk raih hasil lebih bagus untuk raih poin," ungkapnya.

Dikatakan Makarius, tim pelatih terus memberikan motivasi selama latihan, apalagi menjadi kewajiban bagi timnya untuk menang disetiap laga kandang. Namun, beberapa suporter Pesut Etam menilai, untuk saat ini penampilan Makarius sendiri belum konsisten.

Mereka menilai permainan Makarius seperti 'angin-anginan'. Terkait hal itu, Makarius siap menjawab keraguan para suporter dengan tampil maksimal nantinya. "Mungkin baru beberapa kali main, mungkin pelan-pelan saya akan berusaha lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, sang pelatih, Mario Gomez mengatakan tetap percaya kepada seluruh pemainnya. Ia yakin para penggawa Borneo FC bisa terus berkembang dari waktu ke waktu. "Saya percaya kepada Makarius, karena dia terus berusaha untuk berkembang di setiap permainan dan latihan," serunya. (AR)