Beberapa waktu lalu, owner Pusamania Borneo FC(PBFC), Nabil Husein Said Amin ditantang pemain Perseru Serui, Ali Khaddafi untuk berpartisipasi dalam ALS Ice Bucket Challenge. Melihat ditantang membuat video serupa, Nabil Husein langsung memberikan tanggapannya. Dibantu kru PusamaniaTV, pemilik klub termuda di Indonesia itu memberanikan diri disiram air dingin bercampur es batu.


Dalam video berdurasi 26 detik itu, Nabil juga menantang tiga orang lainnya untuk mengikuti dirinya basah kuyup. Mereka diantaranya pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, Ricardo Salampessy (Persebaya Surabaya) dan Fazli Jaffar (Hougang United-Singapore).


"Saya terima tantangannya Ali Khaddafi untuk Ice Bucket Challange, dan saya nominate Ramdani Lestahulu, Ricardo Salampessy dan Fazli Jaffar," kata Nabil sebelum akhirnya disiram dua pemain PBFC, Riskal Susanto dan Fandi Ahmad.


Dikutip dari wiki Indonesia, ALS Ice Bucket Challenge adalah kegiatan berupa menyiram seember air es di kepala seseorang untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit sklerosis lateral amiotrofik (ALS) dan mendorong sumbangan untuk penelitian penyakit tersebut. Tantangan ini menjadi terkenal di seluruh media sosial selama pertengahan 2014.


Kegiatan ini menantang peserta yang telah ditunjuk untuk memfilmkan dirinya dengan ember berisi air es dituangkan di kepalanya dan menantang orang lain untuk melakukan hal yang sama. Ketentuan umumnya, orang-orang yang ditunjuk memiliki waktu 24 jam untuk memenuhi tantangan itu atau tidak dengan cara sumbangan amal. (Pace)