Borneo FC taklukan Semen Padang FC dalam laga kandang, Sabtu (24/8) malam di Stadion Segiri Samarinda dengan skor 1-0. Renan Silva menjadi bintang malam itu usai cetak gol menit 16 lewat kerja sama apik lini depan.

Dengan kemenangan ini, mencatatkan Borneo FC 10 laga tanpa kalah. Bahkan bagi pelatih kepala Mario Gomez, tambahan 3 poin dalam laga malam ini sangatlah penting. "Satu hal yang terpenting adalah kemenangan. Tentu saja penting karena kita mendapatkan 3 poin. Kadang-kadang kita bermain sangat baik, kadang bermain baik, kadang bermain kurang baik," serunya.

Lebih lanjut, hasil akhir adalah yang terpenting. Apalagi bisa 10 laga tanpa kekalahan, bahkan hanya diperkuat dengan 2 pemain asing saja dalam menghadapi pertandingan-pertandingan menghadapi tim besar yang menurutnya cukup sulit.

Baginya seluruh perjuangan pemainnya patut diapresiasi, terlebih pemaib lokal yang telah bekerja keras. "Yang lebih penting adalah menang karena sekarang kami lalui 10 game dan tidak kalah. Dan dalam 7 game terakhir, kami bermain tanpa dua pemain utama, Matias dan Jan. Kemudian para pemain mulai bekerja lebih keras tentu saja. Tentu masih ada Javlon dan Renan serta pemain lokal. Saya sangat bangga kepada mereka," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pemain Pesut Etam yang bisa dikatakan menjadi man of the match dalam laga tersebut meski tidak mencetak gol adalah M. Sihran. Mengapa tidak, pemain yang mendapatkan julukan 'Messi' tampil gemilang dalam laga malam tadi.

Sihran tampil lincah dan menusuk pertahanan lawan, bahkan dirinya menjadi menyuplay bola kepada Renan, Lerby, ataupun Ulul Azmi. Meski begitu, Sihran tetap terlihat rendah hati, dirinya mensyukuri hasil laga kandang itu, walaupun diakuinya pada babak kedua sempat kelelahan.

"Saya hanya bersyukur hari ini karena rekan-rekan bisa ambil poin penuh di kandang. Ya mungkin agak sedikit kelelahan di babak kedua, tapi alhamdulillah kita sudah bekerja keras tadi," katanya. (AR)