Jelang menghadapi Persipura Jayapura, Senin (26/8) akan menjadi laga final bagi skuad asuhan Ricky Nelson. Kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih skuad berjuluk Pesut Muda tersebut jika ingin memperpanjang nafas di Liga 1 U-20. Borneo FC U-20 diharuskan memenangkan 3 laga terakhir jika ingin lolos ke babak 8 besar.

Ricky Nelson menilai kemenangan atas Persipura akan mengangkat mental dan juga semangat para pemain untuk pertandingan selanjutnya. Pelatih yang berlisensi A AFC tersebut menilai partai besok menjadi partai final bagi tim nya.

“Pertama kami ingin memohon doa dan dukungannya dari Pusamania dan seluruh masyarakat di manapun berada. Karena ini pertandingan final bagi kita yang artinya di 3 game terakhir ini harus bisa meraih 3 poin. Semoga para pemain bisa bermain dengan mental yang kuat agar dapat memenangkan pertandingan tersebut," ujarnya.

Melihat kekuatan tim Persipura Jayapura U-20, RN menilai tidak ada perbedaan di tim berjuluk mutiara hitam muda tersebut di putaran pertama dan kedua. Mereka tetap bermain sesuai dengan ciri khas mereka.

“Dari pertandingan yang kami lihat kemarin, tidak ada perbedaan kekuatan antara Persipura di putaran pertama dan kedua saat ini. Mereka bermain dengan ciri khas mereka yakni kecepatan dan power. Kita akan berusaha untuk mengantisipasi hal tersebut dan berusaha memanfaatkan kelemahan yang mereka miliki di transisi," lanjutnya.

Disinggung mengenai mental bermain yang menjadi masalah utama di 2 game awal yang berakhir dengan kekalahan, Ricky mengatakan bahwa dirinya dan seluruh staff pelatih terus berusaha meningkatkan mental bermain para pemain di 2 latihan terakhir agar saat game nanti mereka memiliki mental yang kuat.

“Kami sedang mencoba untuk memompa semangat dan mental para pemain saat latihan agar lebih termotivasi lagi saat game dan semoga mentality mereka juga membaik.” pungkasnya (SAN)